Lagi, Korban Corona di Aceh Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Ace, dr. Hanif. Foto : dinkes.acehprov.go.id

BANDA ACEH – Satu orang pasien positif virus corona (COVID-19) yang di rawat RSUDZA berinisial AL (87) warga Gampong Peuniti Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh meninggal dunia, Senin (29/6) malam.

Kadinkes Aceh dr Hanief kepada Kanalinspirasi.com, Senin (29/6) malam ketika dikonfirmasi via wa membenarkan satu pasien terpapar corona meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Pasien tersebut merupakan rujukan dari Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa Banda Aceh, yang bersangkutan baru tiga hari di rawat di RSUZA, pasien AL ini sendiri sampai saat ini belum keluar hasilnya, Namun satu hari sebelumnya pasien AL telah keluar hasil negative, karena waktu dirujuk ke RSUZA pasien ini dengan hasil Positif.

“Pasien ini, mengalami komplikasi penyakit lain seperti, Stroke, Sepsis dan lainnya,” terangnya.

Ia juga sepsis, dalam artian mengalami infeksi menyeluruh secara sistemik, dengan kata lain, aliran darah di sekujur tubuhnya sudah terinfeksi, cukup banyak komplikasinya, selain itu faktor umur pasien sangat tua.

Dengan meninggalnya AI, berarti sudah tiga pasien Covid-19 di Aceh yang meninggal.

Penambahan Kasus

Kadinkes Aceh, dr Hanief juga menambahkan, hari ini ada satu penambahan kasus terkonfirmasi positif yang berasal dari aceh tamiang dengan inisial AY yang juga berprofesi sebagai perawat di Aceh Tamiang.

Dengan penambahan kasus terkonfirmasi positif hari ini, Propinsi Aceh saat ini yang terkonfirmasi positif berjumlah 80 orang.(dan)

Pos terkait