Lagi,11 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
covid-19 rsud meuraxa
Gedung Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 di RSUD Meuraxa Kota Banda Aceh. Foto : Kanalinspirasi.com

BANDA ACEH – Sebanyak 11 orang pasien yang terpapar virus Covid-19, termasuk dua orang dokter dan seorang petugas Laboratorium pada Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa Kota Banda Aceh, yang sebelumnya dirawat di RS setempat kini sudah dinyatakan sembuh dengan kata lain telah negatif dari virus corona.

Demikian kata Direktur RSUD Meuraxa, dr Fuziati, Sp.Rad melalui Kasubbag Humas dan Pemasaran, Saifuddin A Malik kepada Kanalinspirasi.com, Rabu (8/7) pagi.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, berdasarkan hasil pertama pemeriksaan swab lendir tenggorokan dan lendir hidungnya dengan Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) di Laboratorium Litbangkes Aceh, Meunasah Jagung, Aceh Besar, dan kedua dilakukan di Laboratorium Unsyiah, semua hasilnya negatif.

Mereka yang dinyatakan sembuh dan telah negatif dari covid-19 terdiri dari delapan orang masyarakat biasa, dua dokter dan seorang lagi petugas laboratorium pada RSUD Meuraxa, semua sudah dua kali diperiksa swab lendir tenggorokan dan lendir hidungnya dengan Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) dan hasilnya negatif.

Hari ini, setelah ke 11 orang pasien dan dua dokter serta seorang petugas laboratorium dipulangkan, maka seluruh petugas yang berdinas diruangan isolasi akan menjalankan Swab untuk mengetahui apakah mereka terpapar atau tidak, sehingga nantinya mereka bisa bekerja kembali dengan tenang dan aman.

Disterilkan
Dengan dipulangkannya semua pasien yang sembuh dari virus corona, gedung selama ini digunakan untuk merawat pasien, akan disterilkan terlebih dahulu, sehingga nantinya siap untuk digunakan kembali.

Saifuddin menghimbau kepada seluruh pengunjung di RSUD Meuraxa agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mendindari terpapar virus corona. (*)

Pos terkait