Lahan Rumbia Dekat Pemukiman Penduduk Terbakar, Warga Panik

  • Whatsapp
kebakaran batang rumbia di aceh besar

ACEH BESAR – Kebakaran kembali terjadi diwilayah Kabupaten Aceh Besar, kali ini menimpa lahan batang rumbia, di Gampong Aneuk Bate, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (4/5) sekitar pukul 19.57 WIB.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari laporan PUSDALOPS-PB BPBD Aceh Besar, petugas piket pemadam BPBD Aceh besar pos sibreh yang menerima informasi yang di sampaikan oleh warga langsung bergerak kelokasi dengan mengerahkan satu unit Armada pemadam kebakaran.

Bacaan Lainnya

Karena lahan rumbia yang terbakar sangat dekat dengan pemukiman penduduk warga sempat panik karena kwatir api menjalar ke komplek perumahan.

“warga yang panik berupaya melakukan pemadaman dengan cara manual, sembari menunggu tibanya armada pemadam,” Kata Kalaksa BPBD Aceh Besar Farhan, AP yang di konfirmasi kanalinspirasi.com

Menurut Farhan, Sejauh ini belum dapat dipastikan penyebab kebakaran lahan rumbia tersebut, namun kuat dugaan kebakaran dipicu oleh kondisi cuaca panas sehingga saat ada sumber api walaub hanya dari rokok yang dibuang sangat mudah memicu kebakaran.

“Mengingat kondisi cuaca yang sangat panas dalam sepekan ini, kami menghimbau warga agar tidak membakar sampah sembarangan,”Ujar Farhan

Upaya pemadaman baru selesai di lakukan oleh petugas pada pukul 21.03 wib. Sementara lahan rumbia yang terbakar diperkirakan seluas -+1/2Ha. (*)

Pos terkait