Laskar Padjajaran Hancurkan Laskar Rencong 5-0, Bek Persiraja ‘Bunuh Diri’

  • Bagikan
Persiraja Banda Aceh vs Persikabo 1973. (Foto: Instagram/officialpersikabo)

Kanalinspirasi.com, BALI – Gol ‘bunuh diri’ Bek Persiraja Banda Aceh Andika Kurniawan menjadi salahsatu gol kemenangan Persikabo Bogor saat menghancurkan tim ‘Lantak Laju’  pada pekan ke-32 Liga 1 Indonesia di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Sabtu (20/3/2022).

Selain itu, trigol dari Ciro Alves dan tendangan Dimas Drajad enam menit sebelum babak pertama usai, membawa Persikabo 1973 menang telak atas Persiraja Banda Aceh dengan skor 5-0.

Kemenangan ini membuat memastikan Laskar Padjajaran aman dari zona degradasi setelah menduduki peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 37 poin dari 32 laga.

Sedangkan Laskar Rencong tetap berada di posisi juru kunci, dalam catatan Liga Indonesia.

Dokumentasi – Pemain Persikabo Bogor Ciro Alves berfoto bersama piala penghargaan gol terbaik Liga 1 edisi bulan Januari sebelum pertandingan melawan PSM Makassar di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Rabu (16/2/2022). (ANTARA/HO-Persikabo)

Pada babak pertama, Persikabo langsung mengambil inisiatif menyerang dan mampu untuk unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Ciro Alves pada menit ke-25 setelah menerima umpan tarik Ahmad Birrul Walidain dan mengubah skor menjadi 1-0.

Giliran Persiraja yang mengancam gawang dari Persikabo berawal dari tendangan sudut yang dikirimkan oleh Bruno Dybal dan mampu disundul oleh Jabar Sharza, namun upayanya tersebut masih bisa dihalau oleh Manahati Lestusen.

Tim Laskar Pajajaran mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah sundulan Andy Setyo tidak sempurna disapu oleh bek Persiraja Andika Kurniawan dan masuk ke gawang dari Rolas Divaio.

Persikabo mampu menambah keunggulan pada menit ke-39 menjadi 3-0 yang berawal dari umpan tarik dari Aleksandar Rakic yang mampu diselesaikan dengan baik oleh Dimas Drajad.

Pada menit terakhir babak pertama, Persikabo mampu mencetak gol keempat mereka melalui tendangan Ciro Alves yang tak bisa diamankan dengan sempurna Rolas Divaio dan membuat skor 4-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persiraja berusaha untuk menekan terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan Eriyanto setelah menerima umpan dari Jabar Sharza, namun upaya tersebut masih bisa diamankan kiper Persikabo Syahrul Trisna.

Persikabo berbalik mengancam ketika gelandang Sergei Pushniakov melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih menyamping di sisi kanan gawang Persiraja.

Ciro Alves mampu mencetak gol ketiganya pada pertandingan ini pada menit ke-82 setelah menerima umpan dari Hendra Adi Bayauw dan membuat Persikabo menutup pertandingan ini dengan kemenangan 5-0.(*)

  • Bagikan