Lawan Kuat Menanti, Pelatih Sergio Pasrah Persiraja Terdegradasi

  • Bagikan

Kanalinspirasi.com, BANDA ACEH – Pelatih Persiraja Banda Aceh, Sergio Alexandre, pasrah apabila timnya terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

“Kita tahu semua kondisi kita sekarang sangat sulit, tetapi kita juga tetap berjuang,” ujar Sergio pada jumpa pers setelah pertandingan, Sabtu (5/3/2022).

Pada pekan ke-29, Persiraja kembali menelan kekalahan, setelah dibantai 1-3 oleh Persib Bandung.

Kesempatan untuk mendapatkan poin penuh pada pekan ke-30 diprediksi bakal sulit, karena Persiraja bakal menghadapi Bali United.

Meski hampir bisa dipastikan terdegradasi dan tidak bisa mendapatkan poin pada pekan ke-30, Sergio tetap memotivasi para pemainnya untuk tampil maksimal.

“Kita tetap latihan hari ke hari untuk mendapatkan hasil yang bagus,” ujarnya.

Sergio juga tidak pernah menyalahkan para pemain untuk hasil buruk yang mereka dapatkan.

Sementara Bali United belum memikirkan gelar juara BRI Liga 1 2021/2022 dan memilih untuk fokus ke pertandingan mereka berikutnya di pekan ke-30 melawan Persiraja Banda Aceh, yang akan dihelat pada Jumat (11/3/2022) nanti di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, dikutip dari Suara.com

“Pertandingan terdekat kami melawan Persiraja dan kami akan bekerja keras untuk memenanginya,” ujar pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco seperti dimuat Antara, Senin.

Teco meminta kepada para pemainnya agar tidak terlena dengan situasi di mana mereka berada di posisi terdepan dalam persaingan menuju kampiun.

Bali United, yang kini berada di peringkat pertama klasemen sementara dan unggul tiga poin dari posisi kedua Persib Bandung, memang tinggal menyisakan lima laga terakhir di Liga 1 musim ini.
Stefano Cugurra tidak ingin skuadnya terpeleset pada salah satu pertandingan pamungkas itu. Konsentrasi dan fokus pun menjadi kunci.

“Saat ini, kami mempunyai lima pertandingan. Memenangkan empat laga di antaranya kami bisa menjadi juara. Jadi, kami mesti bekerja keras pada setiap pertandingan. Saya pikir, dengan organisasi dan taktik yang bagus, kami bisa melakukannya,” tutur juru taktik asal Brazil itu.

Apa yang disampaikan Teco diaminkan oleh penyerang Bali United, Lerby Eliandry. Pesepak bola berumur 30 tahun itu menegaskan bahwa perhatian para pemain “Serdadu Tridatu” kini terpusat ke laga menghadapi Persiraja.(*)

  • Bagikan