Lebih dari 2 Juta Warga Amerika Positif Covid-19

  • Whatsapp
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Foto : AP/Shutterstock

WASHINGTON DC – Data dari Universitas Johns Hopkins, Kamis (11/6), menunjukkan jumlah penderita virus corona di Amerika telah melampaui angka dua juta orang. Ini adalah angka tertinggi di seluruh dunia.

Laporan itu mengatakan di Amerika kini tercatat 2.000.464 penderita Covid-19, dan hampir 113 ribu kematian. Seorang pakar medis memperkirakan jumlah kematian itu akan lipat dua menjelang September.

Bacaan Lainnya

“Kebanyakan orang Amerika tidak mau dikarantina lagi, dan saya bisa mengerti hal itu,” kata dr Ashish Jha dari Lembaga Kesehatan Global Universitas Harvard kepada jaringan televisi CNN.

“Saya kira banyak orang bersedia mengambil risiko terkena virus, dan itu berarti antara 800 sampai 1.000 orang akan meninggal tiap hari,” kata dr Ashish Jha.

Dua puluh satu negara bagian Amerika telah mencatat angka infeksi tertinggi Covid-19 pada minggu ini. Kebanyakan penderita terdapat di Arizona,New Mexico, Texas dan Utah. Kenakan angka penularan itu terjadi sejak dilonggarkannya pembatasan dalam minggu-minggu terakhir, termasuk pada peringatan Hari Pahlawan yang menandai dimulainya liburan musim panas.

Pos terkait