Lepas Sambut Anggota DPRK, Wali Kota Harap Sinergitas Terus Terjalin

  • Whatsapp
aminullah usman
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman saat menghadiri lepas sambut Anggota DPRK Banda Aceh masa kerja 2019-2024 di Hotel Kriyad Muraya Banda Aceh, Senin (23/9) malam. Foto: Humas Pemko Banda Aceh

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengharapkan agar anggota legislatif yang baru saja dilantik 11 September lalu dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara lepas sambut anggota DPRK Banda Aceh periode 2019-2024, Senin (23/9) malam, di Ballroom Kyriad Muraya Hotel, Banda Aceh.

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan ini, Wali Kota hadir didampingi oleh sang istri, Hj Nurmiaty AR.

Aminullah menyampaikan ucapan terimakasih atas sumbangsih dewan periode lalu yang telah bersama dalam melayani masyarakat kota Banda Aceh.

“Mewakili Pemerintah Kota Banda Aceh, Saya mengucapkan selamat kepada jajaran DPRK yang baru dan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh anggota dewan yang masa jabatannya berakhir tgl 11 lalu, yang sudah mengemban amanah dan tak terhitung kerja kerasnya,” ucap Aminullah.

Aminullah menyebutkan, dari sekian banyak prestasi yang didapatkan oleh Pemko, semua itu tak lepas dari dukungan serta upaya dari lembaga legislatif tersebut.

“Kita bisa mempertahankan opini WTP dari BPK sebanyak 11 kali berturut-turut. Tanpa pengawasan dari DPRK, ini sulit kita dapatkan. Dengan pengawasan yg ketat itu maka kita menjalankan roda pemerintahan dengan baik,” ujarnya.

Dari hasil Survei Penilaian Integritas (SPI) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Pemko Banda Aceh mendapatkan indeks integritas paling tinggi rendah di Indonesia. Kota Banda Aceh menempati peringkat pertama dengan indeks integritas 77,39, mengalahkan Kabupaten Badung di posisi kedua dengan angka 77,15 dan Ditjen Bea Cukai Kementerian Keuangan dengan nilai 76,54 di posisi ketiga.

Kata Aminullah, prestasi ini juga tidak terlepas dari kerjasama yang baik yang terbangun selama ini antara eksekutif dan legislatif.

Dari segi penurunan angka pengangguran yang kini turun menjadi 6 persen setelah sebelumnya 7,25 persen, Aminullah pun mengungkapkan bahwa semua itu tak lepas dari kerja keras bersama.

“Saya yakin kita sejalan dalam memberikan yang terbaik bagi kota ini. Dan kepada saudara yang telah habis masa jabatannya, walau tak bersama lagi didalam ranah pemerintahan, namun kita bisa terus bersilaturahmi dan bersama dalam memajukan kota ini,” tutupnya. (*)

Pos terkait