LHC Berburu Hama Tupai di Pedalaman Nibong, Aceh Utara

  • Whatsapp
hunting club lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Puluhan penembak yang tergabung dalam Lhokseumawe Hunting Club (LHC), Kota Lhokseumawe, kembali melakukan kegiatan hunting bersama berburu hama tupai.

Kali ini aktivitas itu dipusatkan di Desa Keulilee, Kecamatan Nibong, Aceh Utara, pada Minggu (11/10).

Puluhan penembak itu sengaja menembak bersama khusus berburu hewan tupai karena dianggap meresahkan warga lantaran sering memakan buah kelapa, pinang, serta tanaman warga lainnya.

“Ini kegiatan rutin club kita setiap akhir pekan, jadi kami adakan acara hunting bersama berantas hama sekaligus sambil silaturahmi,” kata ketua umum LHC Dahlan Abdulah.

Dikatakannya, ada 20 puluh personel yang ikut hunting bersama, sehingga ratusan hama tupai dapat dikendalikan.

Selain itu, lanjut Dahlan, LHC juga sering menerima laporan dari masyarakat karena resah dengan hamai tupai yang kerap mengganggu buah-buah yang ada di kebun.

“Biasanya kita terima surat dari pihak desa untuk di undang dalam kegiatan mengendalikan hama tupai,” jelasnya.

Ia berharap, masyarakat bisa terbantu dengan dikerahkan personel penembak untuk mengendalikan hamai tupai tersebut.

“Kegiatan ini juga bisa membantu masyarakat dalam penanganan hama tupai khsusunya bagi petani dalam meningkatkan perekonomian masyarakat ditengah situasi pendemi covid-19,” timpal Dahlan.

Dalam kegiatan kemarin sambungnya, seluruh personel tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19. Kedepan LHC akan terus mengadakan perlombaan internal ini, demikian Dahlan Abdullah. (mad)

Pos terkait