Lhokseumawe, Uji Coba Physical Traffict Light

  • Whatsapp

LHOKSEUMAWE – Pemerintah Kota Lhokseumawe melalui Dinas Perhubungan bekerja sama dengan Polisi Satuan Lalu Lintas Polres Lhokseumawe, melakukan ujicoba pembuatan garis pengaturan jarak berhenti diantara pengendara sepeda Motor dan mensosialisasikan secara langsung diarea lampu merah depan simpang Bank Indonesia Lhokseumawe, Rabu (15/07/2020).

Uji coba pengaturan garis jarak berhenti kendaraan roda dua diarea trafig ligh depan simpang Bank Indonesia, bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu mengindahkan Protokol Kesehatan dimana pun berada, temasuk pengaturan jarak berhenti kendaraan diarea Trafigh Ligh.

Bacaan Lainnya

”Kita juga memberikan edukasi langsung terjun kelapangan, untuk mengingatkan bahwa masyarakat harus bisa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan tetap pakai Masker termasuk jaga kebiasaan jaga jarak disetiap penghentian Lampu merah trafigh ligh yang ada disetiap persipangan jalan,” ujar Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto didampingi Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya.

Penerapan jarak agar pengendara roda dua berheti digaris ditetapkan, akan ditindak lanjuti dengan pemantau petugas melibatkan satuan tugas Gabungan Dishub dan Satlantas Polres Lhokseumawe. Dalam hal ini mereka petugas gabungan juga ikut memantau penggunaan Masker bagi Pengendara roda dua dan empat saat berlalulintas, pungkas EKo Hartanto.

Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, berharap masyarakat patuh dengan semua aturan yang sudah dibuat pemerintah.
Termasuk untuk menjaga jarak di lampu merah, sehingga semua aturan pencegahan ini nanti semuanya menjadi sebuah kebiasaan.

“Mudah-mudahan masyarakat patuh dan semua bisa berjalan sesuai aturan saat ini,” pungkasnya. (*)

Pos terkait