Liga Champions Kembali Bergulir Agustus

  • Whatsapp
Trofi Liga Champions. Foto : Getty Images

JAKARTA – UEFA resmi mengumumkan perhelatan Liga Champions dan Liga Europa musim 2019/2020 akan kembali dilangsungkan pada Agustus 2020.

Kompetisi Liga Champions dan Liga Europa terpaksa harus dihentikan sementara akibat adanya pandemi virus Covid-19.

Bacaan Lainnya

Tiga bulan berlalu, kondisi pandemi virus corona di Eropa perlahan membaik. Sejumlah liga domestik Eropa juga sudah kembali dilanjutkan. Begitupun dengan Liga Champions dan Liga Europa yang akan kembali dilangsungkan.

Berdasarkan rilis resmi UEFA, Rabu (17/6), Liga Champions akan kembali dilanjutkan pada 7 Agustus 2020. Terdapat beberapa perubahan yang akan diterapkan pada lanjutan Liga Champions dan Eropa.

Yang pertama, sejak babak perempat final hingga final pertandingan akan digelar dalam satu leg saja dan di venue netral, yaitu di Portugal.

Sementara untuk empat pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang tersisa belum diputuskan apakah akan digelar di tempat netral atau menggunakan venue yang semestinya.

Sama seperti Liga Champions, Liga Europa juga akan dilanjutkan pada Agustus 2020. Namun pertandingan dari perempat final akan dipusatkan di Jerman.

Sementara untuk leg kedua babak 16 besar Liga Europa, masih menunggu perundingan antara klub-klub peserta dengan UEFA, apakah tetap dilangsungkan di tempat yang semestinya atau menggunakan stadion netral.

Pos terkait