Liverpool Kunci Juara Liga Inggris

  • Whatsapp
gelar the reds
Para pemain Liverpool. Foto : Getty Images
JAKARTA – Gelar liga pertama The Reds sejak 1990 terkonfirmasi pada Jumat (26/6) dini hari WIB setelah Manchester City kalah 2-1 dari Chelsea di Stamford Bridge.

Liverpool menyudahi penantian panjang akan gelar Liga Primer Inggris menyusul kekalahan 2-1 yang dialami Manchester City di markas Chelsea, Jumat (26/6) dini hari WIB, dan sekarang mereka tidak lagi terkejar di puncak.

Ini adalah gelar liga pertama bagi The Reds sejak 1990, sekaligus menjadi yang pertama di era Liga Primer. Lebih dari itu, manajer Jurgen Klopp merupakan pria Jerman pertama yang berhasil memenangkan kompetisi di level tertinggi Inggris.

Bacaan Lainnya

Dengan tujuh pertandingan tersisa, Liverpool adalah klub paling cepat yang pernah memenangkan gelar Liga Primer, dan dalam melakukannya pasukan Klopp melampaui prestasi Manchester United pada 2000/01 dan ‘tim centurion’ Manchester City 2017/18. Kedua tim tersebut meraih liga dengan lima pertandingan tersisa.

Sebelum bentrok Chelsea dan City di London, Liverpool telah mendekatkan diri ke ambang gelar lewat kemenangna telak 4-0 atas Crystal Palace di Anfield pada Kamis (25/5) dini hari WIB kemarin, dan keunggulan 23 poin yang mereka nikmati di puncak klasemen adalah yang terbesar yang pernah dipegang oleh seorang juara dalam sejarah kompetisi teratas di Inggris.

Tim arahan Klopp sekarang berpotensi untuk menulis lebih banyak sejarah. Mereka membutuhkan 15 poin dari tujuh pertandingan terakhir mereka untuk mencetak rekor total poin baru, dan juga bisa menjadi tim pertama yang memenangkan setiap pertandingan kandang dalam satu musim.

Mereka akan diperlakukan istimewa di pertandingan berikutnya sebagaimana pemain lawan diwajibkan melakukan ‘guard of honour’, yang secara kebetulan datang melawan City di Etihad Stadium, Kamis depan. Tim Guardiola, yang menjadi juara di dua musim terakhir, tidak mampu menyamai penampilan luar biasa Liverpool di gelaran kali ini.

Laju kencang diraih pasukan Klopp sejak awal, dengan mereka memenangkan semua delapan pertandingan pembuka liga untuk membuka celah yang signifikan dalam upaya meraih trofi.

Pos terkait