Lorenzo dan Marquez seperti Siang dan Malam

  • Whatsapp

QATAR – Jorge Lorenzo meyakini jika kondisi tangannya dapat segera pulih saat ia menjalani balapan seri pembuka MotoGP di Grand Prix Qatar, Minggu (10/03/19) malam WIB. Itu dikatakannya setelah ia menyelesaikan sesi latihan bebas pertama dan kedua di Sirkuit Losail, kemarin.

Sekadar informasi, Lorenzo mengalami kecelakaan saat menjajal trek tanah di Verona, Italia, Desember lalu. Akibatnya, juara dunia tiga kali MotoGP itu terpaksa naik meja operasi setelah didiagnosa mengalami cedera skafoid patah tulang lengan kiri usai menjalani latihan di trek tanah.

Bacaan Lainnya

Setelah menjalani sejumlah program pemulihan, Lorenzo akhirnya kembali ke lintasan balap. Dan, nada optimisme pun terlontar jelang balapan pembuka di GP Qatar. Ia pun berharap dapat memberikan penampilan terbaiknya saat menjalani debut balapan di kelas elite bersama Honda.

“Itu mungkin terjadi jika motornya bekerja dengan baik,” kata Lorenzo dikutip dari Reuters, Sabtu (9/3).

Lorenzo juga mengomentari penampilan rekan setimnya Marc Marquez selama menjalani sesi latihan FP1 dan FP2. Dia menekankan sungguh menakjubkan bahwa dua pembalap dengan gaya membalap yang sama sekali berbeda memiliki kecepatan yang sama dengan motor RC213V yang sama.

“Itu mengejutkan saya bahwa saya berhasil dengan mudah. Marc dan saya seperti siang dan malam. Tetapi kita harus membalap dengan pengaturan yang sangat berbeda. Saya tidak bisa pergi cepat dengan motornya dan dia tidak bisa pergi dengan motor saya.”


PENULIS: Tim Redaksi
SUMBER: SindoNews.com

Pos terkait