Mahasiswa Aceh Deklarasi Pemilu Damai Tanpa Hoaks

  • Whatsapp
pemilu damai 2019 tanpa hoaks
Foto: Doc Pri

BANDA ACEH – Ratusan lebih mahasiswa Aceh dan unsur ormas lintas organisasi mendeklarasikan Pemilu Damai 2019 tanpa hoaks, intoleransi, dan radikalisme di Ballroom Hotel Kyriad Muraya Banda Aceh, Sabtu (23/03/19).

Deklarasi itu dilakukan dalam sesi seminar Pemilu Damai 2019 Yang digelar Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PM) Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Raniry bekerjasama dengan Yayasan Jalin Perdamaian, dan Mabes Polri.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Seminar, Dr Rasyidah, Yang juga Ketua Prodi PMI mengatakan, masyarakat kampus juga berperan dalam menciptakan Pemilu 2019 yang damai.

“Keterlibatan mahasiswa Aceh deklarasi ini diharapkan menjadi spirit bagi semangat pemilu yang damai, termasuk juga di Aceh,” katanya.

Menurutnya sebanyak 130 mahasiswa Aceh dan unsur masyarakat lintas organisasi juga turut mendeklarasikan Pemilu Damai.

Sementara itu, AKBP Syuhaimi, S.H dari Mabes Polri berharap masyarakat tidak terpapar berita hoaks. Maka, katanya, deklarasi itu menjadi bagian dari semangat anak bangsa memerangi kabar bohong.

Ia juga berharap seminar tersebut menjadi media memahamkan bahaya radikalisme, terorisme, dan Intoleransi khususnya dalam menghadapi Pemilu.

Melalui Yayasan Jalin Perdamaian, kata Suhaimi, Mabes Polri juga terus menyosialisasikan kepada seluruh elemen masyarakat untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan terburuk agar pemilu pada 17 April mendatang berjalan aman dan tertib.

Seminar serupa juga sudah dilaksanakan di Jakarta, Sumatera Utara, dan Pekanbaru yang melibatkan elemen sipil atau mahasiswa.(rel)

Pos terkait