Mahasiswi Ini Meninggal Sehari Setelah Sidang, Ayahanda Gantikan Wisudanya

  • Whatsapp
ayahanda rina muharani mahasiswi yang meninggal setelah sehari sidang skripsinya
Foto: Humas UIN Ar-Raniry Aceh

Kanalinspirasi.com, Banda Aceh – Ada yang lain pada hari wisuda Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang berlangsung, Rabu (27/2/19) lalu, Rina Muharami salah seorang mahasiswi jurusan program studi kimia meninggal dunia setelah sehari menjalani sidang skripsi di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh.

Rina Muharami yang berusia (23) tahun itu menjalani sidang skripsi pada 4 Februari 2019, Tetapi keesokan harinya mahasiswa yang tinggal di desa Cot Rumpun, Blang Bintang, Aceh Besar, itu menghembuskan nafas terakhirnya karena sakit keras yang dialaminya.

Bacaan Lainnya

“Orangnya super simple dan perhatian luar biasa sama sahabat-sahabatnya. Kalau sama saya, dia selalu ketawa walaupun lagi sakit. Kemarin pas sidang bawaannya ketawa-ketawa aja karna saya buat lucu gitu. Pokoknya dia inspirasi untuk saya pribadi, karena dia, kenapa saya bisa niat kejar skripsi. Dia motivator bagi saya,” kata rekannya, Nisa.

Keseharian almarhumah yang juga merupakan guru ngaji tentu memiliki nilai positif di kalangan sahabatnya. Ia merupakan sosok yang selalu mahir memposisikan dirinya dalam setiap keadaan.

Prosesi wisuda kelulusan alhamurhumah sendiri diwakili oleh sang ayah, Seperti layanya wisudawan lainnya, sang ayah naik ke atas panggung guna menerima ijazah almarmuhah putri tercintanya.

Berbeda dengan wisudawan yang mengenakan baju toga, sang ayah tampil mengenakan kemeja berwarna abu-abu dan memakai peci hitam.

Rina Muharami, mahasiswa program studi Kimia, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, meninggal sehari setelah menjalani sidang skripsi. (*)

Pos terkait