Mal Pelayanan Publik Resmi Hadir di Kota Banda Aceh

  • Whatsapp
mal pelayanan publik banda aceh
Mal Pelayanan Publik Resmi Hadir di Kota Banda Aceh. Foto : Doc Pri

BANDA ACEH – Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh Resmi meluncurkan Mal Pelayanan Publik (MPP) Banda Aceh, Soft Launching yang diawali dengan Peusijuk (tepung tawari) yang dilakukan di lantai III Pasar Aceh. Selasa (3/12).

Prosesi peusijuk dipimpin oleh Wakil Ketua MPU Kota Banda Aceh, Tgk Syibral Malasyi.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyebutkan, peusijuk dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas berdirinya pusat pelayanan satu pintu Kota Banda Aceh itu.

Pada kesempatan turut hadir Wakil Wali Kota, Zainal Arifin, Sekdako, Bahagia, Ketua Kejari, Erwin Desman, Kapolresta Banda Aceh, Trisno Riyanto, para Asisten, pimpinan perbankan, pimpinan perusahaan dan sejumlah SKPK lainnya. Hadir juga Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Deni Setyo Utomo.

Prosesi peusijuk ini dilakukan sebelum kedatangan Asisten Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB, Diah Natalisa.

Dalam sambutannya, Aminullah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak KemenPAN-RB yang telah turut berkontribusi dalam proses hadinya MPP Banda Aceh.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada KemenPAN-RB, Ibu Noviana yang hadir disini juga telah memberikan banyak arahan sampai hari ini kepada kita,” ujar Aminullah.

Dihadapan para hadirin ia menjelaskan, dalam kepercayaan masyarakat Aceh, upacara ini dianggap upacara tradisional simbolik dari permohonan keselamatan, ketentraman, kebahagiaan, perestuan dan saling memaafkan.

“Peusijuek yang dilakukan ini adalah salah-satu unsur memperoleh keberkatan dan setelah selesai upacara peusijuek sama-sama kita panjatkan doa agar mendapat berkah dan rahmat dari Allah SWT,” jelas Wali Kota.

Aminullah pun berharap, dengan men-soft launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Banda Aceh, maka semakin mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan perizinanan maupun non-perizinan. (*)

Pos terkait