Marc Marquez Bisa Saja Tinggalkan Honda Demi Sang Adik

  • Whatsapp
Marc Marquez dan Alex Marquez. Foto : MotoGP

JAKARTA – Rumor Marc Marquez meninggalkan Honda beredar setelah nama Pol Espargaro muncul sebagai kandidat kuat pembalap Honda untuk musim kompetisi MotoGP 2021 mendatang.

Espargaro disebut bakal jadi calon kuat pembalap Honda musim depan. Bos Honda, Alberto Puig, dikutip dari Tuttomotoriweb, mengambil langkah ini demi mengurangi kekuatan Marquez dalam hal kebijakan dan pengambilan keputusan di Honda.

Bacaan Lainnya

Dengan duet Marc Marquez dan Alex Marquez, plus Emilio Alzamora, Honda merasa keluarga Marquez bakal bisa lebih dominan dalam beberapa hal perundingan terhadap tim.

Sikap Puig ini disebut memicu kekecewaan Marquez. ‘Baby Alien’ yang sebelumnya sudah sepakat mengikat kontrak hingga MotoGP 2024 mendatang kini punya peluang untuk hijrah ke tim lain di masa mendatang.

Marquez diyakini kecewa saat Honda menimbang memasukkan nama Espargaro sebagai calon pembalap untuk musim depan. Pasalnya, Alex Marquez belum menunjukkan kemampuannya di atas motor Honda musim ini lantaran pandemi corona sehingga tidak masuk akal bagi Honda untuk mempertimbangkan pembalap lain saat ini.

Kemungkinan Marquez pindah makin bisa dibaca bila melihat komentar manajer Marquez, Emilio Alzamora.

“Marc merupakan pembalap yang masih sangat muda dan tujuannya adalah untuk meraih kemenangan, baik dengan motor yang sama [Honda] atau motor lain,” tutur Alzamora dalam wawancara dengan DAZN.

Sebelumnya, Marquez dianggap setuju memperpanjang kontrak selama empat tahun di Honda lantaran Honda memilih Alex Marquez sebagai rekan setim di MotoGP 2020.

Sejak naik kelas ke MotoGP, Marquez menunjukkan dominasinya di lintasan balap. Dalam tujuh musim yang telah berlangsung, Marquez enam kali jadi juara dunia dan hanya satu kali gagal jadi juara yaitu di MotoGP 2015.

Pos terkait