Marquez Cetak 4 Kemenangan Beruntun di MotoGP Aragon

  • Whatsapp
perseteruan rossi dan marquez di catalunya
Valentino Rossi dan Marc Marquez. Foto: Ist

ARAGON – Marc Marquez menyentuh garis finis pertama selama menjalani balapan seri 14 MotoGP di Sirkuit Aragon, Minggu (22/9) malam WIB. Ini merupakan kemenangan keempat yang diraih pembalap berjuluk The Baby Alien selama mengaspal di lintasan sepanjang 5km.

Pada balapan kandangnya, Marquez seperti tidak ingin membuang kesempatan untuk menyelesaikan balapan dengan berdiri di podium pertama. Sejak lampu hijau menyala, joki tim Repsol Honda itu langsung menggeber motor RC213V.

Bacaan Lainnya

Selama 10 putaran, Marquez tidak menemukan kendala apapun. Sebaliknya, perubahan terus terjadi di posisi kedua hingga kelima.

Fabio Quartararo yang awalnya menduduki posisi kedua tercecer ke urutan keempat setelah diambil alih Jack Miller. Duel sengit terjadi saat Maverick Vinales mencoba mengganggu performa motor Desmosedici GP19, yang dikendarai Miller.

Ketika beberapa pembalap sibuk berebut tempat, Marquez tampak dominan selama tampil di taman bermainnya di Sirkuit Aragon. Dengan konsentrasi penuh, dia mencoba untuk menyelesaikan balapan dengan menyentuh garis finis pertama.

Selama 23 putaran dilalui, Marquez akhirnya menyentuh garis finis pertama. Kemenangan ini tentunya sangat spesial lantaran ia berhasil keluar sebagai pemenang di depan pendukungnya.

Marquez setidaknya masih menjaga tradisi pembalap Spanyol menang di Aragon sejak 2012. Hasil positif ini membuat Marquez semakin dekat dengan gelar juara dunia MotoGP.

Saat ini pemilik nomor 93 itu sudah mengoleksi 300 poin. Skenario pesta juara di GP Thailand pada 6 Oktober 2019 kemungkinan bakal terjadi.

Pos terkait