Masuk Bursa Calon Kabinet Jokowi, Wishnutama: Saya Akan Segera Mundur dari Net TV

  • Whatsapp
Pendiri NET TV Wishnutama memberi hormat saat meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10). Wishnutama diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk masuk ke dalam kabinet periode 2019-2024. Dia juga memberi sinyal siap mengemban jabatan yang mengurus sektor kreatif. Foto: ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A

JAKARTA – Pendiri Net TV Wishnutama mengaku telah ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi menteri, “Bapak (Presiden) menyampaikan, saya diminta bantu beliau,” kata Wishnutama seusai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10).

Seiring dengan tugas tersebut, Wishnu mengaku akan segera mundur dari Net TV dan sejumlah jabatan perusahaan swasta lain yang saat ini ia pimpin.

Bacaan Lainnya

“Ya, aturannya harus mundur, saya kan bukan di Net TV saja, ada di Kumparan juga” kata dia.

Wishnutama belum mau mengungkap pos kementerian apa yang ditugaskan kepadanya. Ia menekankan, hal itu akan diumumkan langsung oleh Jokowi.

Namun, ia memastikan kementerian yang akan dipimpinnya sesuai dengan bidang yang selama ini ia geluti, yakni ekonomi kreatif.

“Di bidang kemampuan sayalah, meningkatkan kreativitas, meningkatkan devisa,” kata dia.

Wishnutama juga menyatakan, meskipun tidak pernah terbersit di benaknya duduk di kursi menteri, ia siap menerima tugas tersebut.

“Ya walaupun saya ini tidak pernah bercita-cita menjadi menteri, untuk sebuah kebaikan bangsa kita, saya bersedia,” ujar dia.

Pos terkait