Masyarakat Aceh Sangat Toleran, Perayaan Imlek di Banda Aceh Berjalan Lancar

  • Whatsapp
tahun baru imlek 2020
Masyarakat Tionghoa yang ada di Aceh merayakan Tahun Baru Imlek 2020 di salah satu Vihara di Banda Aceh, Sabtu (25/1). Foto : Dayat - Kanalinspirasi.com

BANDA ACEH – Semua warga keturunan Tionghoa (Cina) di Banda Aceh, Sabtu (25/1) pagi mendatangi Viara Dharma Bakhti di Jalan T.Panglima Polem, Peunayong Banda Aceh guna merayakan tahun baru Imlek tahun 2020, kegiatan tersebut berlangsung khitmat dan lancar.

Agus warga keturunan Cina disela-sela perayaan tadi pagi mengatakan, dirinya mengaku nyaman dan senang merayakan tahun baru di Banda Aceh, karena masyarakat disini sangat toleran dan tidak pernah mengganggu kami dalam merayakan tahun baru dan kebersamaan dan saling mendukung satu sama lain dan sikap toleransi luar biasa dari masyarakat Aceh sangat dia apresiasi.

Bacaan Lainnya

Masyarakat Tionghoa yang ada di Aceh merayakan Tahun Baru Imlek 2020 di salah satu Vihara di Banda Aceh, Sabtu (25/1). Foto : Dayat – Kanalinspirasi.com

Kondisi ini berbeda dengan pemberitaan di media nasional, sering meliat orang Aceh dalam pandangan negatif soal toleransi, tapi dilapangan yang kami alami sangat bagus dan sikap saling menghargai dalam setiap perayaan keagamaan sangat baik dan selalu lancar di Banda Aceh.

Hal senada juga diungkapkan oleh Eko, bahwa perayaan Imlek sangat aman dan lancar serta antusias dari warga keturunan yang ada di Banda Aceh, dia mengatakan di tahun sio tikus ini, kami berdoa agar persatuan terus terjaga dan ekonomi rakyat bisa bangkit.

Masyarakat Tionghoa yang ada di Aceh merayakan Tahun Baru Imlek 2020 di salah satu Vihara di Banda Aceh, Sabtu (25/1). Foto : Dayat – Kanalinspirasi.com

Memang ada kekhawatiran, selama ini ada sedikit kemerosotan dalam ekonomi dan juga kegoncangan dalam kebangsaan, namun kami tetap berdoa agar Indonesia selalu terbebas dari segala bentuk bahaya dan bisa hidup rukun dan damai.

Tokoh masyarakat Cina di Banda Aceh Yuswar mengatakan, semua berdoa agar kerukunan tetap terjadi dan ekonomi bangsa selalu baik dan rakyat Indonesia bisa hidup sejahtera, itu yang menjadi pesan penting dalam perayaan Imlek tahun ini. (*)

Pos terkait