Mawardi Ali : Corona Itu Ada dan Harus Diwaspadai

  • Whatsapp
mawardi ali
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali launching pemeriksaan SWAB RT PCR Covid 19 untuk 2000 masyarakat di halaman kantor Bupati Aceh Besar, Senin (20/7). Foto : Ist

ACEH BESAR – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali menegaskan, masyarakat harus tetap mewaspadai penyebaran virus Corona. “Mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 bukan saja tugas pemerintah, namun menjadi tanggung jawab kita bersama. Tetap patuhi protokol kesehatan demi keselamatan kita semua,” tegas Ir Mawardi Ali, di Kota Jantho, Rabu (22/7).

Kenapa Corona harus diwaspadai? Karena menurut Ir Mawardi Ali saat ini virus corona terus meningkat di berbagai daerah, termasuk Kabupaten Aceh Besar. “Corona itu ada. Jadi, masyarakat jangan terlalu mendengar informasi hoak dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Cari informasi yang benar dan akurat kepada pihak berkompeten yang mengerti tentang bahaya Corona,” tambah Bupati Aceh Besar.

Bacaan Lainnya

Bupati Aceh Besar kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kesehatan pribadi, keluarga, dan warga sehingga dapat terhindar dari penyebaran pandemi Covid-19. Gunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, hindari keramaian, serta menjaga jarak ketika berkomunikasi dengan orang lain. Selama ini, Pemkab Aceh Besar bersama OPD terkait secara intens melakukan sosialisasi serta imbauan guna memberi pemahaman kepada warga tentang betapa bahayanya Covid-19.

Bahkan, Pemkab Aceh Besar sudah bertekad melakukan pemeriksaan Swab RT-PCR Covid-19 kepada 2.000 warga dengan menjalin kerjasama dengan Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Kegiatan tersebut sudah diluncurkan/ dilaunching oleh Bupati Aceh Besar bersama Rektor Unsyiah Prof Dr Samsul Rizal MEng di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (20/7).

Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Besar mengemukakan, peran serta seluruh komponen masyarakat akan sangat berguna dalam mencegah penyebaran Covid-19 tersebut. Dengan kepatuhan masyarakat yang tinggi untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol Covid-19 akan mempercepat pemulihan kembali berbagai sektor ekonomi yang terdampak, sehingga diharapkan Covid-19 ini akan segera berakhir. (rel)

Pos terkait