Mawardi Ali Lepas Distribusi Vaksin di Aceh Besar

  • Whatsapp
mawardi ali
Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali menyerahkan secara simbolis vaksin sinovac kepada Kepala Puskesmas Darul Imarah, Rosa Andriani SSt, Jumat (15/1). Foto : Humas Pemkab Aceh Besar

ACEH BESAR – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali memantau langsung distribusi vaksin sinovac ke Puskesmas yang ada di kabupaten itu, Jumat (15/1). Ikut mendampingi Bupati Aceh Besar, Plt Sekda Aceh Besar Abdullah SSos, Asisten III Setdakab Aceh Besar Jamaluddin S.Sos, MM dan pejabat Dinkes Aceh Besar.

Ketika berada di Puskesmas Darul Imarah, Ir Mawardi Ali secara simbolis menyerahkan vaksin sinovac tersebut kepada Camat Darul Imarah Drs Syarifuddin didampingi Kepala Puskesmas Darul Imarah, Rosa Andriani SST serta Camat Darul Kamal Drs Imran dan Muspika setempat.

Bacaan Lainnya

Bersamaan dengan itu juga diserahkan vaksin sinovac untuk Puskesmas Darul Kamal, Peukan Bada, dan Lampisang. “Tujuan vaksin ini adalah sebagai upaya pemerintah untuk menyehatkan masyarakat. Bila kita semua sehat, ekonomi dan pendidikan juga akan berlangsung baik dan lancar,” ungkap Bupati Aceh Besar.

Menurut Mawardi, masyarakat tidak boleh resah dan takut dengan vaksin ini, karena manfaatnya agar rakyat sehat. MPU juga sudah menyatakan halal penggunaannya.Untuk itu, ia berharap kepada jajaran Pemerintah khususnya Dinas Kesehatan terus dilakukan sosialisasi kepada masyarakat serta diberikan pemahaman yang benar tentang manfaat vaksin untuk terwujud rakyat yang sehat.

Menjawab pertanyaan wartawan, Bupati Mawardi Ali menegaskan, tak ada paksaan kepada masyarakat terkait kesediaan untuk divaksin. Namun, ia memastikan tenaga kesehatan menjadi kelompok pertama yang akan diberikan vaksin, mengingat mereka berada di garda terdepan dalam melayani pasien di rumah sakit maupun puskesmas. “Semua kita dapat memberikan yang terbaik dan benar tentang vaksin ini, dan semua masyarakat tetap patuh Prokes Covid-19 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkas Ir Mawardi Ali, Bupati Aceh Besar.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Aceh Besar Anita SKM MKes menambahkan, vaksin sinovac untuk Aceh Besar sebanyak 5.080 dosis, sedangkan pendistribusian vaksin sinovac itu dipusatkan pada tujuh titik, masing-masing IFK Dinkes Aceh Besar, Puskesmas Seulimuem, Puskesmas Sukamakmur, Puskesmas Lhoknga, Puskesmas Baitussalam, Puskesmas Darul Imarah, dan Puskesmas Krueng Barona Jaya.

Kadinkes Aceh Besar merincikan, distribusi vaksin sinovac masing-masing untuk IFK Dinkes 126 vial, Klinik Polres Aceh Besar 106, Puskemas (PKM) Seulimuem 152 vial, Lamteuba 74 vial, Lembah Seulawah 102 vial, Kuta Cot Glie 132 vial, Ie Alang 66 vial. Indrapuri 150 vial, Lampupok 98 vial, Sukamakmur 198 vial, Simpang Tiga 156 vial, Montasik 182 vial, Piyeung 80 vial, dan Kuta Malaka 132 vial.
Selanjutnya Baitussalam 164 vial, Darussalam 214 vial, Mesjid Raya 114 vial, Lhoknga 172 vial, Leupung 80 vial dan Lhoong 98 vial.
Lalu, Puskesmas Kutabaro 266 vial, Blang Bintang 170 vial, Pulo Aceh 92 vial, Krueng Barona Jaya 184 vial, Ingin Jaya 232 vial. Juga untuk klinik Lanud SIM 18 vial, dan klinik SPN Seulawah 84 vial.

Dijadwalkan, Jumat (15/1) siang sekitar pukul 15.00 WIB, Bupati juga akan melaunching atau peresmian vaksin pertama untuk jajaran Forkopimda dan tenaga kesehatan di RSUD Aceh Besar di Kecamatan Indrapuri.

Pos terkait