Mawardi Ali Minta Penyaluran Bantuan Covid-19 Harus Tepat Sasaran

  • Whatsapp
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali. Foto : Ist

ACEH BESAR – Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali meminta kepada semua aparatur yang terlibat dalam penyaluran bantuan sembako atau bantuan sosial (Bansos) lainnya bagi masyarakat terdampak virus corona atau Covid-19 harus tepat sasaran.

“Saya mau bantuan yang diberikan tepat dan harus utamakan yang berhak, karena masyarakat sangat membutuhkan karena dampak Covid-19,” kata Bupati Mawardi Ali, kepada awak media, di Kota Jantho, Senin (18/5).

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu pendataan masyarakat yang berhak harus lebih akurat sehingga penyalurannya tetap sasaran. “Para Keuchik, camat dan dinas terkait juga harus tepat mendistribusikannya. Jangan nanti ada yang sudah terima beberapa kali. Namun ada masyarakat terdampak Covid yang layak menerima bantuan tapi belum mendapatkannya ini yang harus diperhatikan,” tegas Mawardi Ali.

Seperti diketahui, kriteria tidak masuk dalam katagori penerima bantuan yang terdampak Covid-19 adalah penerima PKH, BPNT, BLT Kemensos, Aparatur desa, Pegawai Negeri atau TNI/Polri, Pegawai BUMN, Pensiunan, tenaga kontrak dan penerima zakat Baitul Mal aktif.

Untuk itu, Ia menjelaskan, bila ada bantuan tidak tepat sasaran maka perlu dilakukan perbaikan agar jika ada masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan pemerintah untuk dapat diakomodir secepatnya. “Jika ada aparatur yang tidak ananah akan diberikan sanksi tegas dan ini penting saya ingatkan. Sebaliknya, ada aparatur yang sukses dalam penangganan bantuan kami Pemkab Aceh juga memberikan apresiasi,” tandas Bupati Aceh Besar.

Untuk memastikan itu dalam waktu dekat dirinya akan mengecek secara langsung kepada masyarakat apakah sudah menerima pendistribusian bahan pokok dan bantuan langsung lainnya dari pemerintah daerah setempat. “Kami akan cek untuk meyakinkan masyarakat, supaya semua masyarakat yang terdampak corona menerima bantuan,” terang Mawardi Ali.

Selain Itu, Bupati Aceh Besar tersebut menegaskan bantuan pemerintah tersebut selain tepat sasaran juga cepat sampai kepada penerima atau masyarakat. “Saya tidak ingin berlama-lama bantuan itu disalurkan, apalagi ini menjelang hari raya Idul Fitri dan mohon agar seluruh aparatur yang terlibat memperhatikan arahan saya ini,” pungkas Mawardi Ali. (*)

Pos terkait