Mawardi Ali Resmikan Taman Digital Disdikbud Abes

  • Whatsapp
Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali meresmikan Taman Digital Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar di Kota Jantho, Kamis (9/7/2020). Foto : Humas Pemkab Aceh Besar

ACEH BESAR – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali meresmikan Taman Digital Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar di Kota Jantho, Kamis (9/7).

Hadir dalam kesempatan itu, Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi, para Asisten Setdakab Aceh Besar, Kepala OPD, Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Aceh Besar Hj Rahmah SH, tokoh pendidik, dan para kepala sekolah jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali mengharapkan agar dengan adanya peresmian Taman Digital tersebut dapat semakin menumbuhkan inovasi dalam pengembangan dunia pendidikan di Aceh Besar.

“Walaupun saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, namun saya harap kita semua mesti selalu komit untuk meningkatkan mutu pendidikan. Jadikanlah Taman Digital ini untuk meningkatkan dan memajukan dunia pendidikan di Aceh Besar,” harap H Mawardi Ali.

Di tengah kondisi kemajuan zaman, ungkap Bupati Aceh Besar, kehadiran teknologi informasi merupakan hal yang mutlak dibutuhkan, termasuk untuk memacu kemajuan sektor pendidikan.

Itu pula sebabnya, diminta kepada seluruh kepala OPD, ASN, dan tenaga pendidik di Aceh Besar agar menguasai teknologi informasi, serta selalu memanfaatkannya untuk menebar nilai-nilai kebaikan.

Kepada anak didik, juga diharapkan selalu belajar meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19. Jangan pernah berhenti untuk berkarya dan belajar untuk kesuksesan meraih masa depan yang cerah dan sukses.

Sementara itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Dr Silahuddin MAg melaporkan, Taman Digital tersebut sudah sangat lama direncanakan, namun baru dapat diresmikan saat ini.

Kehadiran Taman Digital itu diharapkan dapat digunakan oleh para guru, kepala sekolah, dan pemerhati pendidikan untuk setiap waktu berusaha kuat guna memajukan dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Aceh Besar.

Dalam operasionalnya, Taman Digital akan dikelola oleh 23 Tim Ahli Informasi Teknologi yang dilatih secara khusus untuk melayani berbagai kebutuhan guna memajukan dan menggerakkan kegiatan Taman Digital.

“Kendati berada di tengah pandemi Covid-19 ini, namun jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar tetap bersemangat dalam bekerja,” ungkap Dr Silahuddin.

Pos terkait