Mawardi Ali, Sampah di TPA Blang Bintang Bermasalah

  • Whatsapp
rkpd 2020 mawardi ali sampah di tpa blang bintang bermasalah
Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali saat diwawancarai wartawan usai membuka acara Musrenbang RKPD Tahun 2020 di Kota Jantho, Rabu (20/03/19). Foto: Doc Kanalinspirasi.com

ACEH BESAR – Pengelolaan sampah di TPA  Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, bermasalah pasalnya pekerja kebersihan membuang sampah begitu saja, menyebabkan muncul bau tidak sedap serta mencemari lingkungan, demikian kata Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali kepada wartawan usai membuka Musrenbang RKPD Tahun 2010 di Gedung Seni Kota Jantho, Rabu (20/03/19) kemarin.

Ia menambahkan,semberawutnya pembuangan sampah ditempat itu,lebih dikarenakan akibat pengelolaan TPA oleh Pemerintah Propinsi kurang maksimal, akibatnya para pekerja kebersihan yang mengangkut sampah dari Banda Aceh ke TPA Blang Bintang menumpahkan sampai disemberangan tempat, sehingga mengeluarkan bau tidak sedap.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya dari pantauan pihaknya dilapangan para pekerja pengangkut sampah menumpahkan sampah semberangan dan ini terjadi akibat kontrol yang sangat lemah dari pihak pengelola,jika ini terus dibiarkan, maka tidak tertutup kemungkinan akan terjadi konflik dampak dari munculnya bau tidak sedap.

“Sistem pengelolaan sampah saat ini berantakan, sehingga sampah-sampah dibuang begitu saja tanpa ada penglolaan yang baik, dan juga sistem air yang tidak baik, tentu ini akan sangat mencemari lingkungan,”  jelas Mawardi.

Jika kondisi ini terus dibiarkan akan berdampak pada kerusakan lingkungan dan juga muncul bau tidak sedap bagi penduduk setempat, selain itu akan muncul sikap ketidakpercayaan masyarkat kepada pemimpin. (adv)

Pos terkait