Mawardi Ali Sidak Puskesmas Darul Imarah

  • Whatsapp
Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Puskesmas Darul Imarah, Lampeunerut, Rabu (22/7/2020). Foto : Ist

ACEH BESAR – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Puskesmas Darul Imarah, Lampeunerut, Rabu (22/7). Sidak tersebut guna memastikan kesiapan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat di daerah itu.

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, mengatakan Inspeksi teesebut dilakukan untuk memastikan seluruh pelayanan kesehatan di Aceh Besar, khususnya di Darul Imarah berjalan dengan baik, apalagi di tengah wabah Covid-19. “Dalam keadaan pandemi corona saat ini urusan kesehatan tidak boleh longgar. Jadi semua para tenaga kesehatan selalu siap siaga,” pintanya.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Besar meminta pihak Puskesmas Darul Imarah dan Puskesmas lainnya serta petugas kesehatan di Aceh Besar untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
“Saya meminta kepada dokter, bidan dan perawat untuk selalu meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, baik itu di rumah sakit, puskesmas maupun di pustu-pustu dan layanan kesehatan lainnya,” pinta Mawardi Ali.

Lebih lanjut, Ia menilai bahwa pelayanan dan fasilitas kesehatan Puskesmas Darul Imarah cukup baik. “Dari yang saya pantau, kepala puskesmas dan seluruh petugas medis lainnya hadir semua,” pungkas Mawardi Ali, Bupati Aceh Besar.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Darul Imarah Aceh Besar, Rosa Andriani Sst mengatakan bahwa pihaknya tetap bekerja normal seperti biasa, namun seluruh pasien maupun petugas wajib mematuhi seluruh protokol yang berlaku. “Protokol Covid-19 kita wajibkan disini, kepada seluruhnya baik petugas maupun pasien,” terangnya.

Dijelaskan, selama pandemi Covid-19, setiap pagi, pihaknya melakukan sosialisasi dengan menggunakan mobil dinas puskesmas keseluruh pelosok kecamatan, untuk menghimbau masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan. “Jika tidak terlalu urgent, tidak perlu ke puskesmas, silahkan berobat dirumah,” tutur Rosa Andriani. (rel)

Pos terkait