Mayat Terapung Hebohkan Warga Alue Naga Banda Aceh

  • Whatsapp
Sosok mayat di alur sungai Alue Naga (27/7). Foto: Ist

BANDA ACEH – Warga desa Alue Naga, Kecamatan, Syiah Kuala Banda Aceh dikejutkan dengan penemuan sosok mayat yang mengapung di alur sungai gampong tersebut, Sabtu (27/7).

Penemuan mayat pertama kali diketahui Tarmizi (36) seorang buruh bangunan warga setempat yang sedang duduk di pinggir sungai dusun Bunot, Alue Naga menjelang magrib. Saksi penasaran saat melihat benda terapung di sungai, yang saat didekati ternyata mayat berjenis kelamin laki-laki.

Bacaan Lainnya

“Setelah memastikan itu mayat, saya langsung melapor ke masyarat dan kemudian dilaporkan ke Polsek Syiah Kuala,” kata Tarmizi.

Setiba di lokasi personil Polsek memasang garis polisi untuk membatasi warga yang ramai berdatangan.  Sekitar pukul 18.40 mayat di evakuasi dari air oleh personil kepolisian bersama anggota Posramil Alue Naga di bantu masyarakat. Turut hadir dalam evakuasi tersebut, petugas BPBD Banda Aceh, dan juga relawan RAPI Aceh.

Kapolsek Syiah Kuala, AKP. Edi Saputra, SE mengatakan, mayat ditemukan dalam kondisi hanya mengenakan celana jeans, tanpa baju dan diperkirakan berusia 50 tahun. Tidak ditemukan identitas apapun pada diri mayat tersebut.

“Dari  keterangan  masyarakat sekitar, korban  sering lewat di Dusun Bunot, Desa Alue Naga dengan berjalan kaki tanpa mengenakan pakaian dan diduga mengalami gangguan jiwa,” jelas Kapolsek.

Mayat laki-laki tanpa identitas tersebut kemudian dibawa dengan menggunakan ambulance PMI ke Rumah Sakit Umun Zainal Abidin Kota Banda Aceh untuk dilakukan Visum Et Revertum dikamar pemulasaran Jenazah. (*)

Pos terkait