Melalui Program SDIT Nurul Ishlah Berbagi, Murid Hafidz Quran Bantu Pasien Bocor Jantung

  • Whatsapp
sdit nurul ishlah berbagi

BANDA ACEH – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Ishlah menyerahkan bantuan biaya pengobatan kepada Husna, pasien bocor jantung yang saat ini dirawat di RSUZA Banda Aceh. Bantuan ini merupakan sumbangan murid-murid melalui program “Nurul Ishlah Berbagi.”

“Kita menyalurkan sumbangan murid SDIT Nurul Islah kepada Husna, pasien bocor jantung yang membutuhkan bantuan pengobatan, karena harus dirujuk ke RS Jantung Harapan Kita, Jakarta,” sebut Yuhasniza, koordinator program Nurul Ishlah Berbagi, Jumat (20/9) kepada Kanalinspirasi.com.

Bacaan Lainnya

Sejak penggalangan dimulai 12 September, kata Yuhasniza, terkumpul dana sebesar Rp7.432.000  yang diserahkan langsung kepada Husna, pasien bocor jantung yang baru melahirkan dan juga mengalami KDRT. Saat ini pasien dalam perawatan dokter spesialis jantung  RSUZA.

“Penyerahan bantuan sangat mengharukan, hingga ibu Husna dan keluarganya menangis saat mengetahui dana tersebut berasal dari murid SDIT Nurul Islah yang merupakan anak-anak penghafal Al Quran,” tutur guru yang biasa dipanggil Bu Niza oleh murid-muridnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Hikmah Sejati yg menaungi SDIT Nurul Ishlah, Khairul Amal menyampaikan, Program Nurul Ishlah Berbagi adalah kegiatan yang bertujuan menumbuhkan kepekaan sosial pada murid-murid sekolah tersebut.

“Melalui program ini, kita membentuk sensitifitas dan kepekaan sosial pada murid-murid sejak usia dini untuk peduli terhadap sesama, hingga dapat ikut merasakan serta menanggung penderitaan yang sedang dialami orang lain yang membutuhkan pertolongan,” jelas Khairul Amal.

khairul amal
Khairul Amal, Ketua Yayasan Hikmah, SDIT Nurul Ishlah

Khairul Amal menyebut murid-murid sangat  antusias dan bersemangat dalam penggalangan dana untuk pasien yang sedang sakit, serta mendoakan Husna mendapatkan perawatan terbaik dan kembali sehat.

“Ibu Husna masih membutuhkan bantuan untuk biaya pengobatannya, mari kita membantu dan semoga ada dermawan baik dari pemerintahan dan masyarakat yang ikut membantu biaya pengobatannya,” ajak Khairul Amal.(*)

Pos terkait