Memotivasi Wirausaha Muda Pemula, Diskop UKM Aceh Gelar Bimtek Pendirian Bengkel

  • Bagikan
Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Aceh menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) membuka usaha bengkel bagi Wirausaha Pemula (WP) di Kabupaten Aceh Besar, di Grand Aceh Hotel Syariah, Rabu 22 Juni 2022.

Kanalinspirasi.com, ACEH BESAR – Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Aceh menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) membuka usaha bengkel bagi Wirausaha Pemula (WP) di Kabupaten Aceh Besar, di Grand Aceh Hotel Syariah, Rabu 22 Juni 2022.

Bimtek diikuti 29 peserta dan akan berlangsung selama empat hari, sejak 22 hingga 25 Juni 2022, dibimbing Mukhlis, S.Pd, M.Si.

Membuka kegiatan bimtek, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR Aceh, Abdurrahman Ahmad menyampaikan, bengkel merupakan salah satu usaha kecil menengah yang tidak akan pernah luput dari kecanggihan jaman.

Usaha bengkel termasuk ke dalam usaha yang memiliki prospek bagus untuk saat ini dan kedepannya. Karena hampir setiap orang memiliki kendaraan dan kendaraan perlu dirawat atau diservis, selain itu adakala nya juga bagian dari kendaraan yang rusak dan perlu di perbaiki, maka orang akan datang ke bengkel.

“Usaha bengkel akan terus ada dimana saja baik dipelosok desa maupun perkotaan, maka untuk itu diperlukan bimbingan bengkel bagi wirasusaha pemula supaya usaha bengkel bisa terus berkembang dan menjadi sumber pendapatan untuk kebutuhan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR Aceh, Abdurrahman Ahmad

Menurut Abdurrahman, pemerintah ingin membantu masyarakat dengan memberikan dukungan dan bantuan dalam bentuk barang/alat yang diberikan kepada wirausaha pemula untuk membangun dan mengembangkan usahanya. Pemerintah berharap agar masyarakat penerima bantuan ini bertanggung jawab atas bantuan yang diberikan yaitu dengan lebih fokus dalam menjalankan usaha serta menjadi lebih mandiri kedepannya.

“Usaha bengkel ini merupakan usaha yang bergerak dibidang jasa, masyarakat yang melakukan usaha dibidang ini harus lebih ramah dan mampu menarik hati pelanggan yang datang agar nantinya bisa menjadi pelanggan tetap ketika mereka membutuhkan bengkel untuk memperbaiki kendaraannya,” lanjutnya.

Melalui kegiatan bimtek ini, Abdurrahman Ahmad mengharapkan peserta yang bergerak di bidang bengkel, khususnya bagi wirausaha pemula, bisa mendapatkan ilmu pengetahuan serta ilmu tehnik-tehnik dalam menjalankan usaha.

“Kita menginginkan usaha bengkel yang dijalankan bisa memberikan hasil yang bagus bagi kebutuhan  konsumen, serta kemajuan usaha turut meningkat,” demikian Abdurrahman Ahmad, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR Aceh.(adv)

  • Bagikan