Menag Fachrul Razi: Sertifikasi Perkawinan untuk Semua Umat Agama

  • Whatsapp
pendidikan pranikah agama
Menteri Agama Fachrul Razi. Foto : Ist

JAKARTA – Pendidikan pranikah akan ditetapkan diberlakukan oleh Kementerian Agama untuk semua pemeluk agama. Pendidikan pranikah ini akan mendapat sertifikat perkawinan sebagai syarat untuk menikah.

“Semua agama. Jelas itu. Nanti kita buat apa-apa yang menjadi jelas sehingga tidak ada yang terlewat,” kata Fachrul Razi, Jumat (15/11).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, pendidikan pranikah ini akan memberikan nasehat salah satunya mengenai agama, hingga kesehatan kepada para calon pengantin.

“Kemudian dikasih tahu pada saat hamil apa yang harus dia lakukan. Jadi betul-betul dia melahirkan bayi-bayi yang sehat. Bayi sehat kan bukan hanya saat lahir saja mulai dari kandungan. Itu antara lain yg disampaikan,” ucapnya.

Fachrul menerangkan, nantinya setiap anggota KUA memberikan pendidikan pranikah kepada para calon pengantin. Pasalnya, kata dia, KUA selama ini hanya memberikan nasihat.

“Ini akan lebih lagi. Hendaknya poin-poinnya jelas. Jadi enggak hanya sesuai seleranya KUA. Tapi, poin-poinnya jelas apa yang perlu disampaikan,” tuturnya.

Pos terkait