Mendagri Australia Positif Terinfeksi Virus Corona

  • Whatsapp
menteri dalam negeri australia
Menteri Dalam Negeri Australia, Peter Dutton, didiagnosa positif terinfeksi virus corona jenis baru alias covid. Foto/Twitter @PeterDuttonMP

CANBERRA – Menteri Dalam Negeri Australia, Peter Dutton, didiagnosa positif terinfeksi virus corona jenis baru alias covid. Dutton mengkonfirmasi dirinya tertular virus ganas itu melalui akun Twitter resminya @PeterDutton_MP pada Jumat (13/3).

“Pagi ini saya terbangun dengan suhu dan sakit tenggorokan,” ucap Dutton dalam pernyataannya.

Bacaan Lainnya

“Saya segera menghubungi Departemen Kesehatan Queensland dan kemudian dites untuk covid-19. Saya diberitahu oleh otoritas Kesehatan Queensland pada sore ini bahwa hasil tes menunjukkan positif,” lanjutnya.

Dutton mengimbuhkan sesuai kebijakan otoritas Kesehatan Queensland, siapa saja yang dinyatakan positif corona harus dirawat di rumah sakit dan hal itu pun dijalaninya. Adapun kondisinya hingga kini diklaimnya masih baik-baik saja.

“Saya merasa baik-baik saya dan akan memberikan informasi lebih lanjut pada waktunya,” ujar dia.

Dilansir dari sputniknews, di seluruh dunia, sudah banyak pejabat dan anggota keluarga mereka terinfeksi corona. Di antaranya yakni Menteri Kesehatan Inggris Nadine Dorries, istri PM Kanada Justin Trudeau, Sophie Trudeau, sejumlah anggota parlemen dan anggota pemerintah di Iran serta banyak lainnya.

Khusus Australia, sebelumnya dilaporkan telah membatalkan sejumlah acara massal gegara wabah virus corona. Di negara tersebut, tercatat sudah 156 kasus corona, dimana dilaporkan tiga orang meninggal dunia.

Pos terkait