Menjaring Ikan di Sungai Sayeng, Warga Aceh Jaya Diterkam Buaya

  • Whatsapp
buaya menerkam heri
Seorang warga Desa Baro Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya diterkam Buaya saat menjaring ikan, Rabu (19/6) malam. Foto: Ist

ACEH JAYA – Maksud hati hendak menjaring ikan, apa daya Buaya yang menerkam. Musibah ini dialami Heri Madi (30) warga Desa Baro Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Rabu (19/6) malam.

Dari keterangan Mahlal (36) kerabat korban, kejadian terjadi saat Heri Madi yang merupakan anggota Satpol PP, bersama rekannya Busriadi (43), menjaring ikan di Sungai Sayeng tepatnya kawasan Sawang Rambut desa setempat, sekira pukul 19:40.

Bacaan Lainnya

“Kejadian terjadi malam hari saat Herimadi bersama Busriadi menjaring ikan di sungai Sayeng,” tutur Mahlal.

Tiba-tiba seekor buaya dengan panjang sekitar 6 meter menerkam korban. Tangan korban sempat berada di rahang buaya selama hampir 1 menit. Korban mencoba memberi perlawanan, hingga akhirnya buaya melepas gigitan dan ke air.

Mendapat informasi Heri Madi diterkam buaya, kata Mahlal. ia bersama masyarakat desa langsung menuju lokasi sungai untuk menjemput korban.

“Akibat gigitan buaya, tangan kiri korban mengalami luka sepanjang kira-kira 10 cm dan lebar 5 cm,” lanjutnya.

Korban yang masih dalam keadaan sadar kemudian dibawa ke RSUD Teuku Umar Calang untuk mendapat perawatan intensinf.

Dengan kejadian ini, insiden warga diterkam buaya sudah ketiga kalinya terjadi di kawasan Aceh Jaya, dengan korban warga yang mencari ikan di sungai.

Warga mengaku sudah pernah melaporkan kondisi ini kepada BKSDA untuk penanganan bahaya buaya liar di sungai.

“Kami sudah pernah melaporkan agar tidak ada lagi korban, semoga segera ada penanganan dari pihak terkait.” harap Mahlal. (*)

Pos terkait