Menpan RB Meninggal Dunia, Gubernur Aceh Sampaikan Duka Cita

  • Bagikan
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo. [Dok. Kemenpan RB].

Kanalinspirasi.com, BANDA ACEH – Gubernur Aceh Nova Iriansyah, atas nama keluarga besar Pemerintah dan masyarakat Aceh turut berdukacita atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA, di Banda Aceh, Jumat, (1/7/2022).

Adapun Tjahjo meninggal pada Jumat (1/7/2022) pukul 11.00 WIB di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, Gubernur Aceh, keluarga besar Pemerintah Aceh dan juga masyarakat turut berduka cita atas berpulangnya ke Rahmatullah, Bapak Tjahjo Kumolo,” kata Muhammad MTA.

Lebih lanjut, kata MTA, Gubernur dan seluruh masyarakat senantiasa mendoakan supaya almarhum Menteri Tjahjo di tempatkan di tempat terbaik.

“Semoga almarhum diampuni segala dosa atau khilafnya dan diterima seluruh amal ibadahnya, serta kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, ketabahan, dan kekuatan lahir dan batin,” kata MTA.

Dikabarkan almarhum meninggal pada pukul 11.10 WIB di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta.

Pria kelahiran Surakarta 1 Desember 1957 itu dalam beberapa hari terakhir kondisi kesehatannya memang menurun, dan perlu dirawat secara intensif di rumah sakit.

Adapun Tjahjo bukan sosok asing di bawah pemerintahan. Sebelum menjabat sebagai Menteri PANRB, beliau sempat mendapuk amanah sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di era periode pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Seusai jatuh sakit, posisinya sebagai Menteri PANRB digantikan oleh Menkopolhukan Mahfud MD, selaku Menteri PANRB ad interim.(*)

  • Bagikan
Exit mobile version