Mercon Meledak, Warga Nagan Raya Alami Luka Serius Bagian Tangan

  • Bagikan
Warga Nagan Raya dirawat di RSUDZA usai alami ledakan mercon, Senin (02/5/2022)

Kanalinspirasi.com, BANDA ACEH – Nasib malang menimpa Rahmat (42) warga Kabupaten Nagan Raya, yang harus terbaring di rumah sakit pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Dirinya dirujuk ke RSUDZA Banda Aceh, Senin (03/05/2022) usai mengalami luka bakar bagian tangan, setelah mercon yang dibakarnya meledak.

Dari keterangan Rahmat, dirinya membeli mercon sehari sebelum hari raya seharga Rp 150 ribu.

Usai magrib pada malam takbiran, dirinya membakar salahsatu jenis mercon yang melepaskan lima kali kembang api dan memegang dengan kedua tangan.

Saat itu dirinya ditemani istri dan anaknya.

“Setelah tiga kali meletus, mercon berhenti melepas kembang api, saya tunggu sebentar dan tetap memegang. Tiba-tiba mercon meledak ditangan saya,” tuturnya kepada Kanalinspirasi.com.

Akibat ledakan mercon tersebut, Rahmat mengalami luka bakar serius dibagian tangan kiri, hingga jari telunjuk dan jempol rencananya akan diamputasi. Sementara jari jempol kanan mengalami patah.

Sebelumnya pihak Kepolisian Daerah Aceh telah mengimbau masyarakat untuk tidak membakar segala jenis petasan, mercon, kembang api yang mengandung mesiu dan bahan peledak, dalam merayakan hari Raya Idul Fitri.(*)

  • Bagikan