Mesjid Raya Baiturrahman di Semprot Disinfektan

  • Whatsapp
wabah virus corona
Aparat kepolisisn sedang melakukan penyemprotan di Mesjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Jum;at (20/3). Foto : Kanalinspirasi.com

BANDA ACEH – Guna mencegah penyebaran wabah virus corona di rumah ibadah pada sejumlah mesjid di Aceh, Kepolisian Daerah Aceh mengerahkan personil pada satuan kewilayahan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah mesjid dalam wilayah Aceh yang dimulai pada, Jum’at (20/3).

Untuk Banda Aceh, pagi tadi bertempat di Mesjid Raya Baiturrahman, sejumlah personel terdiri dari Bid Dokkes Polda Aceh, Detasemen Gegana Sat Brimobda Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran Covid – 19.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH kepada wartawan di Banda Aceh, mengatakan penyemprotan ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga : Pasca Dirawat Positif Corona, Kondisi Budi Karya Semakin Membaik

“Masjid merupakan tempat ibadah yang sering dipenuhi oleh para Jemaah, hal ini sangat penting untuk dilakukan pencegahan terhadap Covid-19 atau virus corona yang sudah mendunia,” kata Trisno.

Sesuai permintaan dari pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Baiturrahman kepada Polresta Banda Aceh, untuk melakukan penyemprotan di dalam dan luar masjid untuk mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid – 19. Sehingga pelaksanaan ibabah bisa berlangsung dengan nyaman dan aman.

Personel Polri yang melakukan penyemprotan ini berjumlah 14 orang, mereka semua sudah dibekali dan sudah diberikan pelatihan khusus terkait bagaimana tata cara penggunaan alat dan cara melakukan penyemprotan. Pencegahan penyebaran virus corona ini sudah dilakukan pada beberapa lokasi diluar lingkup Polri.

Mereka yang terlibat dalam kegiatan ini adalah berasal dari personil Bid Dokkes Polda Aceh, Detasemen Gegana Sat Brimobda Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh. “Inshaa Allah, selesai pelaksanaan shalat Jum’at hari ini, kami akan melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Baitul Makmur Lampriet,” tambahnya. (rel)

Pos terkait