Messi Pastikan Bertahan Semusim Lagi

  • Whatsapp
Lionel Messi, saat diwawancarai terkait rumor kepergiannya dari Barcelona. Foto : Goal

JAKARTA – Teka-teki masa depan Lionel Messi di Barcelona terjawab sudah, melalui wawancara eksklusif dengan Goal, superstar sepakbola Argentina tersebut memastikan bertahan di Camp Nou.

Setelah Barcelona kehilangan gelar LaLiga Spanyol yang disambet rival terbesar mereka Real Madrid, Blaugrana dipermalukan Bayern Munich dengan skor telak 8-2 di Liga Champions.

Bacaan Lainnya

Kekalahan tersebut tentu saja menghadirkan kekecewaan yang begitu mendalam bagi Messi sehingga dia secara publik menyatakan ingin meninggalkan Catalan dan mencari petualangan baru.

Memburuknya prestasi Barcelona jelas bukan satu-satunya alasan bagi Messi untuk pergi namun situasi internal klub memang jauh dari kondusif. Mulai dari pemecatan Ernesto Valverde, tudingan Eric Abidal, tuduhan klub melakukan pencitraan negatif pada pemain melalui pihak ketiga, hingga soal pemangkasan gaji.

Akan tetapi, setelah membuat heboh para penikmat sepakbola di segala penjuru dunia, secara eksklusif kepada Goal sang megabintang mengatakan bakal bertahan di Camp Nou.

“Ketika saya mengutarakan kepada istri dan anak soal keinginan meninggalkan Barcelona, drama brutal terjadi, Keluarga saya mulai menangis, anak-anak saya tidak mau meninggalkan Barcelona dan berganti sekolah” ujarnya.

“Saya lalu menjelaskan keinginan berkompetisi di level tertinggi, memenangkan gelar juara, bersaing di Liga Champions.”

“Urusan menang atau tidak adalah perkara lain, karena untuk menjadi juara sangat sulit tetapi kita harus tetap bersaing, setidaknya mampu bersaing dan tidak hancur berantakan di Roma, Liverpool atau Lisbon. Semua itu membuat saya mengarah pada satu keputusan untuk pergi.”

“Seperti yang saya jelaskan sebelumnya. Saya yakin bisa pergi dengan bebas. Presiden klub selalu mengatakan saya dapat mengambil keputusan untuk pergi atau bertahan di akhir musim.”

“Sekarang mereka bersikeras pada fakta saya tidak mengutarakan itu semua sebelum 10 Juni. Pada 10 Juni, kami masih bersaing di LaLiga dan berada di tengah-tengah situasi sulit pandemi Covid-19 yang berdampak pada musim.”

“Dan itu jadi alasan mengapa saya akan bertahan di klub. Sekarang saya akan bersama klub karena presiden mengatakan satu-satunya jalan bagi saya untuk pergi adalah membayar klausul €700 juta dan ini mustahil.”

“Ada jalan lain, yaitu pengadilan. Saya tidak akan pernah mendatangi pengadilan melawan Barca karena ini adalah klub yang saya cintai, klub yang memberikan segalanya sejak kedatangan saya. Barca adalah segalanya bagi saya, saya menemukan kehidupan di sini.”

Meski demikian, Messi tetap akan menununjukkan sikap profesional, di balik segala permasalahan dia tetap menegaskan akan memberikan seluruh kemampuannya dalam musim terakhirnya bersama Barcelona.

Pos terkait