Minggu, Car Free Day Kembali Digelar di Jalan Daud Beureueh

  • Whatsapp
motor listrik di acara car free day tadi pagi
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman saat membuka Acara Car Free Day, Minggu (24/03/19) pagi tadi. Foto: Humas Pemko Banda Aceh

BANDA ACEH – Pada hari Minggu 28 April 2019 nanti, Car Free Day (CFD) kembali digelar seperti biasa di Jl Tgk Daud Beureueh setelah edisi 17 April lalu digabung dengan event Jalan Santai Gemilang yang diikuti lebih dari 30 ribu peserta di Blang Padang.

Jumat (26/4), Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengimbau masyarakat kota agar meramaikan CFD hari Minggu nanti.

Bacaan Lainnya

CFD nanti akan dimulai dengan senam jantung sehat, penampilan talent, ngopi bareng, aneka game, bazar, talkshow hingga menampilkan produk-produk UMKM.

“Kita imbau warga agar meramaikan CFD minggu ini dan mengikuti sejumlah rangkaian kegiatannya,” imbau Aminullah.

Sebagaimana diketahui CFD saat ini sudah menjadi tren warga kota. Setiap hari Minggu pagi di Jl Tgk Daud Beureueh selalu dipenuhi warga. Di ruas jalan yang ditutup untuk kenderaan ini, warga kota menghabiskan waktu berkahir pekan dengan menikmati CFD. Masyarakat kota dan sekitarnya terlihat sangat menikmati suasana di area CFD bersama keluarga.

Kata Aminullah, CFD bukan hanya sekedar ajang untuk menghabiskan waktu berakhir pekan, tapi juga memberi kesempatan kepada pedagang kecil menjajakan dagangannya. Selain itu para perajin juga diberikan space untuk memampilkan kerajinan-kerajinan mereka.

“Tujuan Saya menghidupkan kembali CFD yang dulunya sempat vakum ini, salah-satunya untuk menghidupkan ekonomi masyarakat. Banyak yang datang untuk berolahraga di area CFD, kemudian pasti membelanjakan uangnya untuk beli minuman dan makanan. Pedagang kecil dan UMKM merasakan manfaatnya,” ungkap Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh ini.

CFD edisi minggu ini akan disponsori oleh Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA).

Kepada para sponsor, Wali Kota menyampaikan apresiasi dan berharap kepada semua pihak untuk terus berpartisipasi membesarkan CFD. Menurut Wali Kota, CFD saat ini juga sudah menjadi daya tarik bagi masyarakat diluar Banda Aceh.

CFD besok merupakan CFD terakhir sebelum memasuki bulan puasa. Pada bulan ramadhan nanti CFD ditiadakan dan akan kembali digelar setelah lebaran Idul Fitri. (rel)

Pos terkait