MPU Sabang Gelar Seminar Muzakarah Wisata Islami

  • Whatsapp
kegiatan muzakarah wisata islami mpu sabang
Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesra Setda Kota Sabang, Andri Nourman AP M.Si saat membuka Acara Seminar Muzakarah Wisata Islami di Mata Ie Resort Sabang, Senin (29/7). Foto: Humas Pemko Sabang

SABANG – Wali Kota Sabang membuka kegiatan Muzakarah Wisata Islami yang digelar oleh Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Sabang, dengan mengangkat tema “Kita Wujudkan Eksistensi Wisata Kota Sabang Yang Ber-Adat dan Budaya” bertempat di Mata Ie Resort Sabang, Senin (29/7).

Wali Kota Sabang dalam arahannya yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesra Setda Kota Sabang, Andri Nourman AP M.Si mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Sabang sangat mengapresiasi atas terlaksanya kegiatan ini, karena Kota Sabang merupakan kota wisata yang menjunjungi tinggi nilai-nilai islami.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut menurut Andri Nourman, pariwisata merupakan potensi utama dalam mendongkrak Pendapatan Asli Daerah.

“Pariwisata merupakan salah satu faktor penting dalam peningkatan PAD, dan tentunya wisata yang Kita jalankan merupakan wisata yang islami sesuai dengan syariat islam yang berlaku saat ini,” Katanya.

Seminar Muzakarah Wisata Islami memliki nilai yang sangat strategis, melalui Muzakarah ini nantinya akan muncul ide-ide yang dapat memajukan pariwisata di Kota Sabang yang sesuai syariat islam.

Lebih lanjut menurut Andri Nourman, Provinsi Aceh sebagai daerah yang memberlakukan Syariat Islam, tentunya konsep wisata halal yang berdasarkan syariah. Oleh sebab itu, Sabang dapat berpedoman pada ketentuan-ketentuan yang sesuai syariat islam di Aceh.

“Tujuan wisata islami sesuai ketentuan Qanun, haruslah benar-benar dapat dinikmati oleh setiap pengunjung yang berwisata ke Sabang,” harapnya. (*)

Pos terkait