Muhammad Iswanto, Putra Aceh Rayeuk disebut akan jadi PJ Bupati Aceh Besar

  • Bagikan
Kepala Biro (Karo) Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto

Kanalinspirasi.com, BANDA ACEH – Nama Kepala Biro (Karo) Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto disebut akan menjabat PJ Bupati Kabupaten Aceh Besar.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Aceh, M Jafar, mengatakan mendapat kabar bahwa yang akan dilantik sebagai Pj Bupati Aceh besar adalah Muhammad Iswanto.

Namun Jafar mengaku belum mendapatkan dan melihat Surat Keputusan (SK) resmi terkait penunjukan Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar.

“Secara tidak resmi saya mendapat kabar Muhammad Iswanto yang akan dilantik, tapi secara resmi saya belum mendapatkan dan melihat SK tersebut,” ungkap Jafar, Rabu (13/7/2022).

Informasi Muhammad Iswanto akan menjabat PJ Bupati Aceh Besar juga disampaikan Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali.

“Saya mendapat surat pelantikan yang pertama dari Sekda Aceh dan kedua dari Plh Bupati Aceh Besar, untuk agar menghadiri pelantikan di Anjong Mon Mata, Kamis sore, dan mendapat kabar bahwa memang benar jika M Iswanto akan dilantik menjadi Pj Bupati Aceh Besar,” kata Iskandar Ali.

Iskandar Ali juga terima kasih kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang telah menunjuk Muhammad Iswanto menjadi Pj Bupati Aceh Besar yang merupakan putra asli Aceh Rayeuk.

“Muhammad Iswanto adalah putra daerah Aceh Besar, mudah-mudahan sudah mengenal peta wilayah Aceh Besar, karakteristik masyarakatnya dan beliau dapat menjalankan roda pemerintahan juga menjadi pembina partai politik,” kata Iskandar Ali.

Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, akan melantik sejumlah Pj Bupati dan Wali Kota yang telah habis masa jabatannya, termasuk Pj Bupati Aceh Besar di Anjong Mon Mata, kompleks Pendopo Gubernur Aceh di Banda Aceh, besok, Kamis 14 Juli 2022.

Pelantikan Pj Bupati Aceh Besar tersebut berdasarkan surat undangan pelantikan Nomor: 1333/10336 tertanggal 13 Juli 2022 yang dikirimkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Taqwallah kepada PLH Bupati Aceh Besar di Jantho.

Sekda Taqwallah menyampaikan bahwa prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Penjabat Bupati Aceh Besar dilakukan oleh Penjabat Gubernur Aceh atas nama Presiden Republik Indonesia.

Dalam surat tersebut Taqwallah meminta PLH Bupati Aceh Besar untuk menghadiri pelantikan dengan mengikutsertakan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar masa jabatan tahun 2017-2022, Ir. H. Mawardi Ali dan Tgk. Husaini A Wahab, beserta istri, Pimpinan DPRK Aceh Besar, dan unsur Forkopimda serta pejabat terkait.(*)

 

  • Bagikan