Nasdem Berangkatkan Umrah 93 Ulama Aceh

  • Whatsapp
tepung tawar peusijeuk jamaah umrah gratis oleh partai nasdem
Pelaksanaan Peusijuek (Pepung Tawar) jamaah umrah yang diberangkatkan Oleh Partai Nasdem Aceh, Sabtu (30/02/19). Foto: Doc Kanalinspirasi.com

BANDA ACEH – Sebanyak 93 ulama Aceh diberangkat umrah gratis oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Propinsi Aceh. Pemberangkatan jamaah umrah tersebut ditandai dengan Peusijuek (Tepung Tawar) yang berlangsung di Kantor DPW Nasdem Aceh, di Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (30/03/19).

Peusijuek (Pepung Tawar) jamaah umrah tersebut dilakukan oleh ulama Aceh Abah Asnawi Lamno dan Abu Ishak Lamkawe serta Ketua DPW Partai Nasdem Aceh H. Zaini Dzalil, SH.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia pelaksana, Taf Haikal dalam laporannya menyebutkan umrah ulama Aceh bersama Partai Nasdem tersebut sudah direncanakan sejak beberapa bulan lalu, namun karena berbagai kendala sehingga baru terlaksana saat ini.

Semula direncanakan akan diberangkatkan 100 orang jamaah dari kalangan ulama dan pengurus mesjid, namun dikarenakan ada kendala dalam pengurusan paspor sehingga hanya diberangkat 93 jamaah umrah. Jamaah dibagi dalam dua kloter dari Aceh ke Kuala Lumpur. Kemudian di Kuala Lumpur baru bersama-sama menuju Jeddah.

“Anggaran dari umrah ini murni dari dana pribadi Ketum Partai Nasdem Surya Paloh, beliau ada kemudahan rezeki dan ingin berbagi melalui program umrah ini,” ungkap Taf Haikal dalam sambutannya di hadapan para Jamaah umrah.

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Aceh H. Zaini Djalil, dalam sambutannya menyebutkan pemberangkatan umrah para ulama Aceh bukan yang pertama kali dilakukan partai Nasdem. Sebelumnya sebanyak seratus ulama Aceh juga telah diberangkatkan umrah gratis oleh ketua umum partai Nasdem Surya Paloh.

“Saat kujungan pak Surya Paloh ke Aceh beberapa bulan lalu, saya kembali menyampaikan jika memang ada kemudahan rezeki sudi kiranya memberangkatkan umrah para tgk yang ada di Aceh dan ternyata mendapat respon positif,” kata Zaini djalil. (*)


Editor: Dhanil

Pos terkait