Novak Djokovic Positif Terpapar Corona

  • Whatsapp
Novak Djokovic. Foto : Getty Images

JAKARTA – Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Dia menjadi petenis keempat yang terjangkit COVID-19 setelah Grigor Dimitrov, Borna Coric, dan Viktor Troicki, yang semuanya bermain pada Adria Tour di Serbia dan Kroasia pekan lalu.

Novak Djokovic adalah penggagas Adria Tour, yang merupakan event ekshibisi yang dimulai di Beograd, Serbia, kemudian pindah ke Zadar, Kroasia.

Bacaan Lainnya

Novak Djokovic meninggalkan Kroasia setelah laga final dibatalkan, kemudian menjalani tes COVID-19 di Beograd. Hasilnya, ternyata ia positif terinfeksi virus corona, begitu juga dengan istrinya, Jelena.

Selain keempat petenis tersebut, istri Viktor Troicki yang sedang mengandung juga ikut terjangkit virus corona.

Saat turnamen digelar di Kroasia, para pemain tidak melakukan social distancing karena aturan lockdown di negara tersebut sudah dilonggarkan. Para pemain terlihat saling berpelukan saat pertandingan berakhir, bermain basket, bahkan berpose dengan jarak berdekatan untuk berfoto bersama dan menghadiri konferensi pers. Bahkan, ada juga foto mereka berdansa bersama di kelab malam di Beograd.

Gara-gara pandemi virus corona, tak ada ATP Tour sejak Februari 2020. Adria Tour (yang bukan bagian ATP Tour) merupakan turnamen pertama yang digelar sejak masa pandemi.

Alexander Zverev, Marin Cilic, Andrey Rublev, yang juga berpartisipasi pada turnamen tersebut, juga menjalani tes. Mereka dinyatakan tak terjangkit virus corona, tapi tetap diminta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Pos terkait