November mendatang, Wali Kota Lhokseumawe Sampaikan KUA-PPAS 2020 ke DPRK

  • Whatsapp
suaidi yahya
Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya. Foto : Rahmat Mirza - Kanalinspirasi.com

 

LHOKSEUMAWE – Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, saat ditemui Jurnalis Kanalinspirasi.com diruangan kerjanya, Jumat (13/9), menyebutkan, terkait dokumen rancangan Kebijakan Umum APBK (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2020 akan disampaikan ke DPRK Lhokseumawe setelah 25 dewan yang baru dilantik membentuk alat kelengkapan dewan (AKD).

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, dewan perlu melakukan penyusunan komisi-komisi terlebih dahulu maupun hal lainnya. Kalau belum selesai dilakukan penyusunan komisi dan sebagainya dari dewan maka bagaimana kita mengajukan KUA-PPAS, kata Suaidi Yahya.

Suaidi, mengakui pihaknya sampai saat ini belum menyampaikan rancangan KUA-PPAS 2020 kepada dewan.

Soal mengapa rancangan KUA PPAS 2020 tidak disampaikan saat masih DPRK periode 2014-2019, Suaidi beralasan karena saat itu sudah berdekatan dengan jadwal pelantikan dewan masa jabatan baru, yaitu pada 10 September 2019 lalu.

“Mungkin dalam bulan ini sudah bisa disampaikan kepada dewan. Karena paling lambat pengesahannya di akhir November 2019 nantinya. Saya rasa ini tidak lambat dan dalam waktu dekat akan dibahas bersama dewan,” ujar Suaidi.

Untuk diketahui, berdasarkan tahapan dan jadwal diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 33 Tahun 2019 tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2020, Kepala Daerah harus menyampaikan rancangan KUA-PPAS 2020 kepada DPRD paling lambat minggu kedua Juli 2019; serta kesepakatan bersama DPRD dan Kepala Daerah paling telat minggu kedua Agustus 2019. (*)

Pos terkait