Oezil Makin Gencar Beramal

  • Whatsapp
mesut oezil
Mesut Ozil. Foto : aa.com.tr

LONDON – Mesut Oezil sudah lama absen dari lapangan hijau. Meski begitu, pemain Arsenal ini rupanya enggan nganggur: dia makin gencar dengan proyek amalnya.

Oezil dikenal sebagai pesepak bola yang rajin menceburkan dirinya dalam urusan membantu orang lain. Baru-baru ini pemain asal Jerman itu menjual sepatu Hide and Jack yang keuntungannya diperuntukan bagi anak-anak korban Covid-19 di Italia.

Dalam sebuah postingan di media sosial, Oezil terlihat jadi model mengenakan sepatu tersebut. Oezil memamerkan sepatunya bersama manajer Hide and Jack, Alberto Franceschi.

“Semua keuntungan akan disumbangkan untuk membantu anak-anak yang terkena dampak krisis Covid-19 di Italia agar memiliki akses ke pendidikan digital.” kata Oezil.

Sebelum ini, Oezil juga merelakan gaji besarnya di Arsenal dipotong untuk membiayai hidup Jerry Quy- pria yang selama 27 tahun bekerja mengenakan kostum maskot Arsenal, Gunnersaurus. Oezil berharap Jerry Quy mendapatkan pekerjaan baru.

Musim lalu, Oezil juga mengundang sejumlah suporter Arsenal yang berkebutuhan khusus alias penyandang disabilitas untuk datang ke Stadion Emirates dan menyaksikan pertandingan melawan Everton. Setelahnya Oezil melayani mereka berfoto bareng.

Di luat itu, Oezil aktif mengembangkan rumah amal anak-anak Ray of Sunshine. Salah satu yang paling disorot ketika Oezil bertemu dengan salah satu anak, usia delapan tahun, yang menderita masalah pada paru-parunya. Oezil memberi semangat pada anak tersebut.

Pos terkait