Ops Patuh Seulawah 2020, Puluhan Pengendara Ditilang

  • Whatsapp
Anggota Satlantas Polres Lhokseumawe bersama personel gabungan POM, melakukan razia Operasi Patuh Seulawah 2020, di Simpang Pos Cunda, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Minggu (26/7/2020).

LHOKSEUMAWE – Satlantas Polres Lhokseumawe bersama Personel gabungan POM menggelar razia Patuh Seulawah 2020 di depan Pos Lantas Cunda, Minggu (26/7) dimulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

Amantan dilokasi, masih banyak pengendara roda dua yang terkena tilang saat razia Ops Patuh Seulawah.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas AKP Radhika Angga Ristadi lokasi razia, mengatakan, selain razia kendaraan, petugas polisi juga mengingatkan para pengendara untuk terus memakai masker antisipasi virus corona atau Covid-19.

Selain roda dua, petugas juga memeriksa kenderaan roda empat, seperti yang tidak memakai sefty belt.

Setiap kendaraan yang lengkap dan patuh dengan aturan lalu lintas akan mendapatkan kupon undian berhadiah dari anggota Satlantas Lhokseumawe.

“Pagi ini banyak kenderaan yang lupa membawa surat tanda Surat Tanda Nomor Kendaraan, atau STNK. Jadi semuanya harus ditahan kenderaan bila tidak bisa menunjukkan surat-surat bila terjaring razia,” kata AKP Radhika.

Pihaknya akan memberikan penegasan terhadap pelanggaran lalu lintas baik sepeda motor, mobil dengan  menilang agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

“Selain sepeda motor pihaknya akan lakukan penindakan kepada pengedara roda empat, baik dari safty belt atau plat nomor olahan,” ucap Kasat.

Kasat Lantas AKP Radhika Angga Rista. Kanal Inspirasi/Rahmat Mirza

 

Lanjut Kasat, sebanyak puluhan kenderaan sepeda motor yang ditahan di Pos Lantas Cunda, karena banyak pengguna jalan pada hari Minggu tidak membawa STNK dan memakai helm.

“Padahal sudah kita ingtakan berkali-kali, setiap berkendraan harus dibiasakan mematuhi aturan lalu lintas,” sebut Kasat Lantas.

Sambungnya, masih ada sisa waktu 10 hari lagi Operasi Patuh Seulawah ini. Dan kita harap masyarakat harus membiasakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) menuju New Normal dan patuh dengan aturan lalu lintas.

“Tetap ikuti protokol kesehatan pakai helm, bawa surat-surat kenderaan, dan pakai masker bila itu semua dilengkapi, maka itu akan menjadi keselamatan bagi si pengendara sendiri,” pungkasnya. (mad)

Pos terkait