Ops Patuh Seulawah Dimulai, Satlantas Polres Lhokseumawe Bagikan Kupon Berhadiah

  • Whatsapp
satlantas lhokseumawe
Kasat Lantas Polres Lhokseumawe, AKP Radhika Angga Rista memeriksa surat kendaraan saat Operasi Patuh Seulawah 2020 di Simpang Selat Malaka, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Kamis (23/7). Kanal Inspirasi/Rahmat Mirza

LHOKSEUMAWE – Salah satu upaya dalam menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas di jalan raya, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lhokseumawe membagikan kupon berhadiah dan stiker bagi pengguna jalan yang mematuhi aturan lalulintas pada saat razia Operasi Patuh Seulawah 2020.

Operasi Patuh Seulawah 2020 akan rutin digelar selama 14 hari, dimulai dari tanggal 23 Juli 2020 hingga 5 Agustus 2020 dan diawali di Simpang Selat Malaka, Kota Lhokseumawe, Kamis (23/7) sore.

Bacaan Lainnya

“Selain menggelar Operasi Patuh Seulawah 2020, Satlantas Polres Lhokseumawe juga membagikan kupon berhadiah tiga unit kulkas, stiker dan masker bagi pengguna jalan yang patuh aturan lalulintas,” kata Kasat Lantas AKP Radhika Angga Rista.

Kasat Lantas Polres Lhokseumawe, AKP Radhika Angga Rista memeriksa surat kendaraan dan memberikan kupon berhadiah bagi pengendara yang melengkapi surat kenderaaan saat Operasi Patuh Seulawah 2020 di Simpang Selat Malaka, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Kamis (23/7). Kanal Inspirasi/Rahmat Mirza

Selain bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, pemberian kupon hadiah tersebut juga merupakan bentuk apresiasi pihak kepolisian kepada pengguna jalan yang mematuhi peraturan lalulintas.

“Bagi pengguna jalan yang mendapatkan kupon gratis, nantinya akan diundi langsung oleh Kapolres Lhokseumawe di akhir giat Operasi Patuh Seulawah,”kata Kasat Lantas AKP Radhika.

Kasat Lantas Polres Lhokseumawe, AKP Radhika Angga Rista memberikan kupon berhadiah saat Operasi Patuh Seulawah 2020 di Simpang Selat Malaka, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Kamis (23/7). Kanal Inspirasi/Rahmat Mirza

Sasaran dalam operasi kali ini diutamakan melakukan penindakan terhadap tujuh pelanggaran prioritas yakni, pengendara sepeda motor tidak memakai helm, pengemudi roda empat yang tidak gunakan safety belt dan pengemudi yang membawa kendaraan melebihi kecepatan.

Pengemudi kendaraan bermotor yang melawan arus, pengemudi dibawah umur serta pengemudi mabuk, menggunakan HP saat berkendara dan kendaraan menggunakan lampu Strobo, Rotator dan Sirine.

Operasi pelaksanaan pendisiplinan berlalulintas dihari pertama yang dimulai pada pukul 17.00 WIB sore seusai apel pasukan tersebut sudah terjaring sebanyak 30 pelanggaran. Pelanggaran didominasi oleh pelanggar tanpa menggunakan helm.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar mematuhi aturan berlalulintas serta peduli terhadap keselamatan berkendara. “Dalam bertugas, personel kepolisian juga mengedepankan protokol kesehatan COVID-19 dan juga dengan tindakan preemtif, preventif, persuasif serta humanis,” pungkas AKP Radhika. (mad)

Pos terkait