PAN Aceh Gelar Muswil, Mawardi Ali Ikut Mencalonkan

  • Whatsapp
gabah aceh besar
Bupati Aceh Besar, H Mawardi Ali. Foto : Ist

BANDA ACEH – DPW Partai Amanat Nasional Provinsi Aceh (PAN) akan menggelar musyawarah Wilayah (muswil) pada Rabu, (2/9) di Kyriad Muraya Hotel.

Sejumlah kader telah mendaftar sebagai kandidat bakal calon ketua DPW PAN Aceh, salah satunya Bupati Aceh Besar, H. Ir. Mawardi Ali.

Bacaan Lainnya

Keputusan jadwal pelaksanaan Muswil Partai Amanat Nasional (PAN Aceh) disampaikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional kepada panitia pelaksana muswil, yang akan dilaksanakan pada rabu 2 September besok.

Direncakanakan, pelaksanaan muswil PAN Aceh kali ini berbeda dari sebelumnya, karena akan digelar secara Virtual dengan peserta terbatas. peserta muswil dari DPD PAN Kabupaten Kota dan DPC PAN Kecamatan, akan mengikuti muswil secara daring dari daerah masing-masing.

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali yang merupakan salah satu bakal calon ketua yang maju dalam Muswil ini, menyampaikan pemilihan Ketua DPW PAN akan dilakukan dengan penetapan oleh DPP PAN.

“Memang ada beberapa orang yang mencalonkan diri sebagai anggota sekaligus ketua formatur dan juga ketua DPW PAN tentu harus dengan cara yang baik dan terhormat, sehingga siapapun yang terpilih itulah yang terbaik untuk Partai” Kata Mawardi Ali kepada Kanalinspirasi.

Selain itu, Mawardi Ali juga berharap Muswil PAN Aceh kelima dapat berjalan dengan demokrasi dan kekeluargaan, musyawarah dan mufakat. Mawardi juga berharap pada proses pemilihan Ketua PAN Aceh dapat berlangsung dengan cara baik dan terhormat, untuk mendapatkan pimpinan terbaik untuk partai.

“Saya juga mendaftarkan diri sebagai salah satu bakal calon, namun paradigma sekarang sudah berubah dimana ketua tidak dipilih langsung oleh para ketua DPD atau DPC se aceh tapi ditentukan oleh DPP, dari tiga belas calon yang mendaftar 4 orang ditetapkan sebagai anggota formatur ditambah satu dari DPP” Ujar Mawardi.

Selain Mawardi Ali, ada 12 kader lain yang telah mendaftar sebagai calon Ketua pada Muswil PAN Aceh kali ini, yaitu H. Nazaruddin (Dek Gam) Irfannusir, Asrizal H. Asnawi, Tun Azhari, Syafriadi, Aiyub, Faisal Ibrahim, Syamsul Bahri, Tarmidinsyah Abubakar, Asrul Abbas, Ismaniar dan T. Habusllah. HD. (zal)

Pos terkait