Pangdam IM Pimpin Upacara HUT TNI ke-74 Yang Dipusatkan di Kota Lhokseumawe

  • Whatsapp
hut tni
Pangdam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Teguh Arief Indratmoko mengecek pasukan upacara peringatan HUT ke-74 TNI yang dipusatkan di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe, Sabtu (5/10).Foto: Rahmat Mirza/Kanalinspirasi.com

LHOKSEUMAWE – Komando Daerah Militer (Kodam) Iskandar Muda tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya mengadakan upacara peringatan HUT ke-74 TNI yang dipusatkan di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe, Sabtu (5/10).

Pangdam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Teguh Arief Indratmoko bertindak sebagai Inspektur upacara.

Bacaan Lainnya

Turut dihadiri Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al-Haytar, Wakapolda Wakapolda Aceh Brigjen Pol Supriyanto Tarah, Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib, Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Provinsi Aceh dan juga Forkompimda Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, serta tamu undangan lainnya.

Dalam upacara tersebut Pangdam IM juga membacakan amanat Panglima TNI Jenderal Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Selain itu, dalam upacara tersebut juga dilakukan pemberian nasi tumpeng kepada tiga TNI terbaik oleh Pangdam, Plt Gubernur Aceh dan Wali Nanggroe.

Pangdam IM Mayjend Teguh Arief kepada para awak media menyebutkan, dalam wilayah Kodam Iskandar Muda ada 2 Korem, yaitu Korem 012 Teuku Umar dan Korem 011 Lilawangsa.

“Tahun lalu peringatan HUT TNI ke-73 dalam wilayah Korem 012, yaitu di Sabang. Karena itu, kali ini diadakan di Lhokseumawe wilayah Korem 011 Lilawangsa,” ujar Pangdam Mayjen Teguh.

Dengan adanya HUT kali ini TNI semakin professional dalam bertugas. “ke depan kita prioritaskan militansi TNI, dengan profesional kita akan mampu menjaga kedaulatan NKRI,” ujar Mayjen Teguh.

Upacara kali ini juga berlangsung meriah dengan berbagai atraksi dan konvoi mengelilingi kota lhokseumawe dengan menggunakan tank panser. (*)

Pos terkait