Panglima TNI, Kita Selalu Menghormati Para Purnawirawan

  • Whatsapp
pahlawan tni
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersalaman dengan mantan Panglima TNI Jenderal (Pur) Gatot Nurmantyo saat silaturahmi akbar jajaran TNI bersama para purnawirawan di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (19/6). Foto: Ist

JAKARTA – Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawan. Tak kecuali di lingkungan TNI. TNI aktif selalu menghormati para senior dan purnawirawan yang telah berjuang bagi bangsa.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, seluruh prajurit TNI sangat bangga dan berterima kasih yang sangat tinggi kepada sesepuh. “Kami telah melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan berhasil mengawal Indonesia. Ini tidak lain karena peran para sesepuh TNI, purnawirawan,” kata Panglima saat menggelar silaturahmi akbar jajaran TNI bersama para purnawirawan di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (19/6).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara tersebut sejumlah purnawirawan TNI. Mereka di antaranya Wapres ke-6 RI Try Sutrisno, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, mantan Panglima TNI Joko Santoso, dan mantan Danjen Kopassus Muchdi Purwoprandjono serta segenap Purnawirawan TNI.

Panglima menegaskan, prajurit TNI akan terus memberikan rasa hormat penuh terhadap para purnawirawan. Apalagi tak bisa dipungkiri keberhasilan yang dicapai TNI seluruhnya menjadi buah karya para senior terdahulu. Keberhasilan menjaga keutuhan NKRI merupakan kerja keras para purnawirawan dari masa terdahulu.

“Berbagai keberhasilan yang diraih TNI tidak lepas dari pondasi pemikiran TNI terdahulu. Setiap prajurit TNI pasti akan selalu hormat dan respek terhadap para seniornya,” ujarnya.

Di samping itu Panglima TNI juga mengatakan, bahwa setiap purnawirawan, siapa pun itu, akan mendapat tempat baik di hati para prajurit. “Kami selalu memohon dan doa restu kepada para sesepuh purnawirawan TNI agar kami para prajurit dan generasi muda TNI dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh dedikasi,” terangnya.

Pos terkait