Pasar Inpres Lhokseumawe Terbakar

  • Whatsapp
Pasar Inpres Lhokseumawe ludes terbakar Kamis, (9/7/2020), sekitar pukul 01.30 WIB dinihari. Foto:Ist
Para pedagang di pasar inpres Kota Lhokseumawe mengais dan memilih sisa-sisa barang akibat kebakaran Kamis, (9/7/2020), sekitar pukul 01.30 WIB dinihari. Foto:Suryadi Kawom

LHOKSEUMAWE – Sekitar 200 lapak (kios) di Pasar Inpres, Jalan Listrik, Desa Teumpok Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, ludes terbakar, Kamis, (9/7/2020), sekitar pukul 01.30 WIB dinihari.

“Ada sekitar 200 lapak atau kios yang berkonstruksi kayu terbakar,” kata Humas Polres Lhokseumawe, Salman, dalam keterangannya, Kamis pagi.

Kronologi kejadian tersebut berawal seorang pedagang, Nurhalimah (51), melihat asap dan api keluar dari kios milik Hasanuddin (35), pedagang bawang di Pasar Inpres itu. Nurhalimah langsung berteriak meminta tolong sehingga warga yang berada di lokasi menghubungi petugas pemadam kebakaran.

“Api berhasil dipadamkan dengan bantuan mobil pemadam dari Pemko Lhokseumawe, Pemkab Aceh Utara, PT PAG dan Damkar PT PIM tiba di TKP untuk memadamkan api,” ujar Salman.

Menurut Salman, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.15 WIB. “Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Sementara api diduga dari arus pendek listrik,” tuturnya.[]

Pos terkait