Pasca Dirawat Positif Corona, Kondisi Budi Karya Semakin Membaik

  • Whatsapp
virus corona puncak arus mudik 2019 budi karya sumadi
Menhub Budi Karya Sumadi. Foto : Ist

JAKARTA – Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto, menjelaskan kondisi terkini Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi setelah dinyatakan positif corona. Penjelasan tersebut disampaikan di sela rapat koordinasi yang dipimpin Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Hal ini terungkap dari pernyataan Staf Khusus Menteri Perhubungan Adita Irawati. Ia bilang, kondisi Budi Karya Sumadi sudah semakin membaik. Hanya saja, dia tak menjelaskan terlalu detil ketika awak media bertanya perihal suhu tubuh dan sebagainya.

Bacaan Lainnya

“Haduh ya nggak sampai sedetil itu. Pak Terawan juga kan menyampaikannya nggak detil,” ungkap Adita di Jakarta, Jumat (20/3/20).

Ia menegaskan bahwa kesehatan Budi Karya Sumadi sudah lebih baik dari sebelumnya.

“Alhamdulillah membaik terus tiap hari, hasil rontgen juga makin baik. Kita doakan saja beliau bisa segera pulih total dan bisa aktivitas lagi. Saya nggak bisa dapat info tiap hari jadi nggak bisa kasih info terus, pasien kan kondisinya disampaikan sedemikian rupa ya,” urainya.

Pengumuman Budi Karya sebagai salah satu pasien positif Covid-19 dilakukan pada akhir pekan lalu, Sabtu (14/3). Tiga hari sebelumnya, yang bersangkutan sempat mengikuti rapat terbatas di Istana Kepresidenan Jakarta.

Pada Rabu (11/3), Budi Karya sempat menghadiri Rapat Terbatas Kabinet Indonesia Maju. Eks bos Angkasa Pura II itu mengikuti dua rapat terbatas, yaitu Otonomi Khusus Papua dan Permasalahan Tanah di Sumatera Utara.

Dalam foto dokumentasi rapat, Budi Karya duduk diapit oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil serta Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto. Selain itu, belasan menteri dan pimpinan lembaga negara pun hadir dalam rapat tersebut.

Pada hari yang sama Budi Karya sempat bertemu dengan Menteri Infrastruktur dan Manajemen Air Negara Belanda Mrs. Cora Van Nieuwenhuize di Kantor Pelindo II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Jauh sebelumnya, aktivitas Budi Karya yang muncul ke publik terakhir saat dia menyaksikan langsung proses pemulangan ke-69 WNI ABK Diamond Princess di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Senin (2/3) dini hari WIB.

Jajaran menteri bahkan yang ikut dalam rapat terbatas kala itu pun sudah melakukan pemeriksaan. Ini merupakan langkah antisipasi agar penyebaran corona tidak semakin meluas di kalangan pejabat negara.

Semoga lekas sembuh Pak Budi!

Pos terkait