Pasca Ditutup Paksa, Pasar Malam di Abdya Kembali Terbuka

  • Whatsapp
arena pasar malam di abdya
Arena Pasar Malam di Abyda. Foto: Wahyu MK - Kanalinspirasi.com

ABDYA – Pasca penutupan paksa pada Sabtu malam Minggu (16/03) silam, arena pasar malam di Lapangan Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, Abdya kembali menjalankan aktivitasnya.

Sebagaimana ramai diperbincangkan sebelumnya, bahwa kegiatan pasar malam tersebut sempat diberhentikan secara paksa oleh Wakil Bupati Abdya, Muslizar, MT. Hal tersebut dilakukan karena pada saat yang bersamaan tengah berlangsung MTQ VII tingkat Kabupaten di Masjid Agung Abdya.

Bacaan Lainnya

Meskipun posisi perhelatan MTQ berada di lokasi berbeda dengan jarak yang tidak mengganggu dari tata suara pasar malam, akan tetapi fakta ironisnya menunjukkan bahwa lebih banyak orang berjubel di arena hiburan daripada yang hadir di acara yang bernuansa keagamaan.

Hal itulah yang membuat orang nomor dua di Abdya geram, lalu naik ke tangga arena atraksi ‘Tong Setan’ untuk selanjutnya menutup paksa arena hiburan rakyat tersebut.

Setelah MTQ VII tingkat Kabupaten Abdya dinyatakan berakhir, sejak Selasa (20/03/19), pasar malam kembali hingar-bingar dengan tata suara yang menggelegar.

Seorang pengunjung, Fitri (34) warga Kuala Batee mengakui bahwa dirinya bersama keluarga pernah mengunjungi pasar malam tersebut, Meskipun tidak naik wahana apapun karena hanya melihat-lihat, tapi cukup banyak warga yang datang terutama pada malam minggu.

“Di Abdya memang tidak ada tempat rekreasi ataupun arena hiburan keluarga, maka ketika ada pasar malam seperti ini ramai diserbu pengunjung,” Ujar Sunanda seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Susoh.

“Namun sebaiknya dipertimbangkan dari sisi waktu, jangan sampai bentrok dengan hajatan yang lebih penting semacam MTQ kemarin. Apalagi kegiatan yang bernuansa keagamaan semestinya lebih utama daripada hiburan,” Tegasnya. (wmk/dan)

Pos terkait